STORY: Kaya, Pria Ini Pilih Habiskan Waktu dengan Gorila


Damian Aspinall adalah seorang pria yang bergelimang harta dalam hidupnya. Tercatat harta yang telah dimilikinya mencapai 200 juta pound sterling (Rp 3,93 T). Dengan hidup yang terbilang kaya raya, Damian justru lebih memilih menghabiskan seluruh waktunya untuk merawat gorila.

Saat ini, Damian telah mendirikan sebuah lembaga amal yang disebut Aspinall Foundation. Tak tanggung-tanggung, Damian sudah mengumpulkan lebih dari 60 gorila di Inggris dan kemudian melepas semua hewan itu ke lokasi yang aman di Afrika.

Damian berpikir para hewan juga berhak mendapatkan hidup layak dan bahagia seperti manusia di dunia ini. Itulah yang mendorong ia merawat hewan berbadan besar tersebut. “Manusia pasti akan mengecewakan kita, sementara hewan tidak pernah melakukan,” ujar pria berusia 54 tahun itu, seperti dilansir The Guardian, Selasa (14/10/2014).

Damian mengaku, dirinya lebih menjalin hubungan dekat dengan hewan liar dibandingkan dengan manusia. Kondisi itu dialami Damian sejak ia masih kecil. Bahkan, sedarin kecil Damian sudah menganggap seekor gorila betina yang sebagai ibu sendiri. “Dia (gorila) menghabiskan harinya untuk menghibur saya,” ungkapnya.

Pasca sang ayah, John meninggal dunia di tahun 2000 silam, Damian pun langsung mengambil alih taman satwa liar tersebut. Untuk mendapatkan keuntungan fantastis, Damian pun mencoba bisnis kasino. Alhasil, usahanya pun sukses.

Menjadi kaya raya tak lantas membuat Damian bersikap foya-foya. Ia pun langsung membangun sebuah taman luas untuk hewan liar. Awalnya, Damian merawat dan membesarkan gorila tersebut. Setelah sang hewan tumbuh besar, barulah Damian melepaskan mereka ke alam liar.

Salah satu momen kedekatan Damian dengan gorila ia kisahkan lewat cerita Kwibi. Ini adalah nama gorila yang paling dekat dengan Damian. Pasca 5 tahun tak berjumpa dengan Kwibi, Damian pun langsung memeluk erat sang gorila jantan itu.

“Dia memeluk saya dan dia berbicara kepada saya. Namun saya mulai merasa khawatir ketika dia mengenalkan saya kepada istri-istrinya. Karena beberapa dari mereka masih liar dan tidak mengenal saya,” tutupnya. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak