Terungkap! Begini Cara McDonald Bikin Burger

mcd

Restoran cepat saji asal Amerika Serikat, McDonald, sudah tersohor di berbagai penjuru dunia. McDonald bahkan membuka cabangnya di berbagai negara yang ada di Eropa, Asia, Australia, hingga Afrika. Sebagai restoran cepat saji yang terkemuka, banyak pelanggan yang penasaran bagaimana pembuatan isi hamburger dan dari bagian apa chicken mcnugget itu dibuat.

Dikutip dari Bussiness Insider (Rabu, 15/10/2014), untuk memuaskan rasa keingintahuan pelanggan dan menepis semua kabar buruk tentang pengolahan bahan di McDonald. Pihak manajemn McD pun mempersilahkan pelanggan bertanya media sosial. Pertanyaan terpilih akan dijawab dalam bentuk video yang akan disebar ke berbagai media sosial seperti Youtube, Faceook, atau Twitter.

McD pun mengunggah sebuah video yang berisikan bagaimana proses daging milik mereka diolah di pabrik McD yang berada di California. Video dibalik dapur McD pun mengikutsertakan Grant Imahara, seorang mantan MC MythBusters.

Sang pembawa acara dalam video tersebut menanyakan, apakah daging burger di McD menggunakan bagian daging yang tertinggal atau yang biasa disebut “pink slime” sebagai bahan isian daging. Kemudian seorang Direktur Strategi Pemasaran McD, Rickette Collins mengatakan, pihaknya sudah tidak menggunakan “pink slime” sejak tiga tahun yang lalu.

Video yang diunggah di Youtube tersebut mengungkapkan secara jelas proses pembuatan daging burger dari daging sapi utuh, kemudian dipotong, dan dimasukkan ke dalam penggiling. Setelah digiling, daging kemudian diolah dan dibentuk lingkaran dan dimasukkan ke dalam lemari es.

[youtube=https://www.youtube.com/watch?v=wXgSnUmhdws]

Pembuatan video tersebut merupakan bagian dari kampanye McD tentang produk mereka. Selain di Amerika, kampanye serupa diadakan di Kanada dan Australia.

Restoran yang melayani sebanyak 27 juta orang per hari di Amerika Serikat ini memang terkenal dengan menu burgernya. Selain burger, terdapat juga kentang dan es krim yang menjadi andalan di restoran cepat saji tersebut.(dea)