Yakini Dirinya Wanita, Dena Rachman Lakukan Operasi Payudara


Mungkin Anda masih asing dengan nama Dena Rachman, namun Anda pastinya kenal dengan penyanyi cilik Renaldy. Ya, Renaldy cilik kini telah tumbuh dewasa hingga akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang transgender.

“Saya menjalani proses transformasi seperti sekarang bukan untuk main-main, atau ikut-ikutan. Tetapi ini merupakan langkah proses jati diri hidup yang saya rasakan dari lahir,” ungkap Dena, seperti dilansir Liputan6, Rabu (15/10/2014)

Keputusan Dena untuk menjadi transgender lantaran ia yakin bahwa hormon esterogen di dalam dirinya yang cukup tinggi. Alhasil, ia pun langsung merubah dirinya menjadi sosok wanita.

“Saya memiliki hormon esterogen yang cukup tinggi. Memang adalah syarat hormon seorang wanita di batas itu. Saya juga menemui psikolog yang menyatakan saya seorang wanita. Dari situ keputusan dilakukan demi Dena Rahman yang lebih baik lagi dan transformasi seratus persen,” jelas Dena

Segala cara pun Dena tempuh demi merubah penampilannya sebagai wanita. Belum lama ini, Dena usai melakukan operasi payudara di Rumah Sakit Grand Plastic Surgery, Seoul, Korea Selatan.

Sebelum operasi, Dena berkesempatan untuk memilih mulai dari bahan hingga bentuk implan payudaranya. “Diukur proporsi badan aku, aku cocoknya cup B atau cup C. Tapi aku cocoknya implan yang lebih tebal, kenyal dan tahan lama,” papar Dena

Tak hanya itu saja, Dena pun wajib menjalani tes medis untuk mengecek bahwa kondisi tubuhnya baik-baik saja. “Sebelum operasi, pastinya aku konsultasi, dan menjalani pengecekan kondisi medis, dan pengukuran tubuh, cocoknya bagaimana. Aku juga tes darah, urine, detak jantung itu basic ya untuk jalani operasi, karena harus prima,” urainya.

Lebih lanjut Dena menambahkan, dirinya yakin bahwa operasi payudara yang ia jalani tak akan berdampak negatif bagi dirinya. Kedepannya, Dena pun harus merawat dan menjaga dengan baik hasil operasi itu

“Akan ada rasa sakit, sesak seminggu. Dalam waktu sebulan nggak boleh ngapa-ngapain, nggak boleh angkat berat hingga berendam di air panas, itu nggak boleh,” tutup Dena. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak