Pasar Wisata Indonesia 2014 Bakal Digelar di Aceh


Acara tahunan bertajuk Pasar Wisata Indonesia atau Tourism Indonesia Mart and Expo (TIME) kembali dilangsungkan di Indonesia. Nantinya, TIME akan diadakan di kota Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam pada tanggal 23 hingga 26 Oktober 2014.

Dalam acara tersebut, sejumlah penjual dan pembeli akan dipertemukan. TIME 2014 ini pun menjadi ajang tahunan ke 20.

Esty Reko Astuti selaku Dirjen Pemasaran Pariwisata Kemenparekraf mengatakan, acara ini digelar semata-mata untuk mempromosikan berbagai wisata dari seluruh provinsi di Indonesia “Ini agar lebih sinergi untuk membangun kawasan barat Indonesia, tidak hanya sentral di Pulau Jawa, tapi juga sampai ke Aceh,” ungkap Esty, seperti dilansir dari TravelKompas, Kamis (16/10/2014).

Senada dengan Esty, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Nanggroe Aceh Darussalam yakni Reza Pahlevi menuturkan bahwa TIME 2014 dianggap akan memajukan wisata Aceh. “Ini menjadi langkah awal untuk memajukan sektor pariwisata dan lainnya di Aceh, terutama untuk investasi,” papar Reza

Pasca insiden tsunami Aceh, tingkat kunjungan wisatawan di Aceh mengalami peningkatan cukup pesat. “Kunjungan wisman mencapai 42 ribu, itu tahun 2013,” lanjutnya.

TIME 2014 akan diikuti 66 pembeli dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Australia, Kanada, Bulgaria, India, Inggris, Malaysia, dan negara lainnya termasuk juga dari Indonesia. Sedangkan, penjual berasal dari Bali, Banten, Bangka Belitung, Bengkulu, Jakarta, Jawa Timur, Kepulauan Riau, Lampung, Aceh, Nusa Tenggara Barat, Papua, Sumatera Selatan, Sumater Utara, dan Sulawesi Tenggara.

Meski begitu, jumlah peserta tahun ini tercatat menurun dibanding tahun 2013. Tahun lalu, ada 83 pembeli dari 27 negara dan 81 penjual dengan nilai transaksi mencapai 25,4 juta dollar AS. Untuk tahun 2014 ini, pihak penyelenggara berniat menargetkan nilai transaksi sebesar 10%. Nantinya, acara ini akan berjalan dengan meriah dan penuh kejutan


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak