VIDEO: Jepang Ciptakan ‘Bra Pintar’


Kita pasti sering mendengar ada istilah ponsel pintar. Bagaimana dengan bra pintar? Mungkin Anda belum pernah mendengarnya. Namun bra pintar itu benar-benar diciptakan di dunia nyata.

Sebuah perusahaan Jepang mengembangkan bra pintar yang hanya akan terbuka saat si wanita sedang bersama cinta sejatinya. Bra pintar atau bra cerdas satu ini dipercaya dapat mendeteksi perasaan si wanita, dan kemudian hanya dapat dilepas oleh pasangan yang dikatakan sebagai cinta sejati si wanita.

Sebelumnya kita telah melihat pengembangan celana dalam anti-pemerkosaan. Tidak kalah uniknya, bra pintar juga kemudian dikembangkan. Bra pintar ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan pakaian dalam dari Jepang bernama Ravijour.

Pengembangan bra pintar ini sendiri merupakan bagian dari kampanye perayaan ulang tahun perusahaan ke-100, dan mereka menamakan produk uniknya ini 1.24 Unhook yang dideskripsikan sebagai ‘sebuah bra revolusioner yang dapat mengetahui perasaan wanita.”

Ide dari bra pintar bernama 1.24 Unhook ini serupa dengan celana dalam anti-pemerkosaan. Jika celana dalam berguna untuk melindungi wanita dari pemerkosaan, maka bra ini berguna untuk mengetahui cinta sejati sang pengguna bra.

Untuk mengetahui perasaan wanita yang mengenakan bra pintar ini maka ada sebuah sensor khusus yang ditanamkan dalam bra. Alat itu kemudian akan berusaha mengetahui perasaan si wanita dengan mendeteksi detak jantung si wanita yang menggunakannya.

Berdasarkan atas detak jantung yang terjadi maka sensor yang ditanamkan kemudian akan mengirimkan laporan ke aplikasi smartphone melalui bluetooth untuk analisa. Aplikasi tersebut kemudian akan melakukan perhitungan “Cinta Sejati” berdasar atas perubahan detak jantung sepanjang waktu. Saat laju detak jantung melewati batas tertentu barulah bra akan terbuka secara otomatis.

“Jika sampai sekarang bra hanyalah sekedar pakaian untuk dilepaskan, maka sekarang ia adalah instrument untuk mengetahui cinta sejati,” kata seorang ahli seks di dalam video mengenai cara kerja Ravijour, sebagaimana dilansir dari Daily Mail, Sabtu (18/10/2014).

Bra pintar ini mungkin dapat dengan cerdas mengetahui cinta sejati si wanita, namun dari cara kerja yang dijabarkan di atas ada kekurangan tersendiri yang ditakutkan oleh para wanita. Jika bra ini terlepas dengan mendeteksi detak jantung, apa yang terjadi jika si wanita sedang menonton film horor, jogging, dan sejenisnya. Tentu bukan suatu pengalaman yang mengagumkan jika tiba-tiba bra yang dikenakan terlepas di depan publik.

Pencipta bra pintar ini mengatakan bahwa calon pengguna tidak perlu takut karena yang dideteksi oleh bra ini adalah hormon Catecholamine yang dikeluarkan oleh kelenjar Adrenal Medulla. Mungkin hal ini terdengar saat ilmiah, namun singkatnya si pencipta mengatakan hormon itu hanya akan dikeluarkan saat si wanita sedang bergairah atau bersemangat (yaitu sedang jatuh cinta).

Sayangnya, bra ini sendiri belum dijual dan masih dalam bentuk prototype seperti yang terlihat pada video di atas. Anda bisa lihat sendiri videonya pada tautan yang telah disediakan. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak