STORY: Kenadie, si Putri Kerdil Penuh Semangat


Mungkin Anda pernah mengetahui kisah Thumbellina, seorang anak kecil yang besarnya hanya seukuran jempol saja. Ternyata kisah putri bertubuh kecil tak hanya terjadi pada Thumbellina saja, seorang bocah berusia 9 tahun pun mengalami kondisi yang sama sehingga Ia terlihat seperti anak bayi.

Bocah perempuan itu adalah Kenadie Jourdin Bromley. Dirinya memiliki kelainan sejak lahir sehingga membuta tubuhnya terus kecil dan tidak tumbuh.

Dikutip dari vemale.com (Minggu, 19/10/2014), Kenadie lahir pada dengan berat 1,1 kilogram dan panjang 28 cm. Bocah asa;l Kanada itu hanya menangis kecil saat lahir, sehingga kedua orangtuanya harus mendekatkan telinga mereka pada sang bayi untuk mendengar tangisannya.

Pada saat usianya memasuki 8 bulan, sang ibu Brianne Jourdin, memeriksakan anaknya itu pada dokter ahli dan baru diketahui ternyata Kenadie menderita penyakit primordial dwarfisme. Kondisi tersebut membuat seseorang akan sulit membesar di sepanjang hidupnya.

“Aku sangat sedih saat dokter mengatakan, Kenadie akan mengalami gangguan kesehatan, seperti gangguan tulang yang terlalu tipis dan mengakibatkan terkena¬†Scoliosis¬†(lengkungan tulang belakang yang tak normal),” ungkap sang ibu

Dokter sudah memprediksi Kenadie tidak akan tumbuh normal layaknya manusia normal. Tapi kini, pertumbuhan Kenadie mengalami perkembangan hingga mencapai 83 cm. Suatu perkembangan yang baik walaupun tidak bisa sempurna.

Semua prediksi dokter yang seakan merenggut kebahagiaan Kenadie nyatanya tidak benar. Kenadie kini hidup baik-baik saja dan seperti anak lainnya, Ia bermain dan belajar. Meski tubuhnya kerdil dan mengalami perkembangan otak yang lambat tetap Kenadie baik-baik saja.

Kenadie punya seorang adik. Adiknya tumbuh normal. Meski begitu Kenadie tidak minder atau iri pada sang adik.

“Kehadiran Kenadie mengajarkan kami untuk hidup tegar. Dan kami hanya ingin Kanadie hidup bahagia, meski tak sempurna,” ucap Brianne penuh bangga.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak