Postur Tubuh Ini Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan


Dalam kehidupan sehari-hari, terkadang kita nyaman melakukan beberapa postur tubuh ketika kita istirahat atau ketika bekerja. Namun tanpa disadari, ternyata postur tubuh itu bisa berbahaya bagi kesehatan kita. Dilansir dari Segi Empat, Senin (20/10/2014), berikut adalah beberapa postur tubuh yang berbahaya bagi kesehatan.

1. Penggunaan Mouse dan Mousepad

Penggunaan kedua benda ini memang akan membantu Anda saat bekerja. Namun tahukah Anda kalau mouse akan membuat gerakan otot pada telapak tangan dan jari terbatas. Hal ini berpotensi menyebabkan kesemutan pada jari, telapak tangan dan lengan. Keadaan ini akan semakin diperburuk ketika Anda menggunakan mousepad yang membuat gerakan tangan Anda menjadi semakin terbatas.

2. Bersandar dengan Posisi Merosot

Saat sedang bosan namun Anda masih harus bekerja, maka posisi favorit yang bisa Anda lakukan adalah bersandar namun sebagian tubuh merosot. Meskipun posisi ini bisa membuat Anda merasa nyaman untuk sementara waktu namun posisi ini akan membuat tulang belakang Anda bengkok. Jika hal ini menjadi kebiasaan, maka tulang belakang akan sakit. Parahnya, rasa sakit ini bisa berlanjut hingga ke kaki.

3. Kaki Tidak Menyentuh Lantai Ketika Duduk

Menggantung kaki saat sedang duduk memang akan sangat menyenangkan. Tapi ada baiknya jika Anda menyentuh lantai dan meluruskan kaki saat sedang duduk. Karena ketika menggantung, maka sirkulasi darah tidak lancar dan otot tegang karena otot kaki tertahan. Jika hal ini terus dibiarkan, maka Anda bisa mengalami pembengkakan pada kaki dan varises.

4. Mengangkat Dagu Terlalu Tinggi

Ketika Anda ingin melihat sesuatu di depan Anda dengan lebih jelas, maka Anda akan mengangkat dagu dan mendongakkan kepala lebih tinggi. Postur tubuh yang seperti ini akan membuat otot leher menjadi lebing tegang sehingga Anda akan merasakan rasa sakit dan nyeri pada pundak dan leher.

5. Terlalu Banyak Menumpuk Bantal

Ketika Anda ingin membaca sambil berbaring atau sudah ingin tidur, mungkin Anda akan menumpuk beberapa buah bantal untuk menyangga kepala. Posisi ini akan membuat Anda merasa lebih nyaman saat membaca namun posisi ini akan membuat leher dan pundak melengkung dalam jangka waktu yang cukup lama. Hal ini kemudian akan membuat otot yang berada di daerah tersebut menjadi tegang dan nyeri. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak