4 Tips Atasi Emosi Tidak Stabil


Sisi emosional dalam diri manusia merupakan salah satu sisi kehidupan yang sangat berpengaruh. Faktanya tidak sedikit orang yang memiliki sisi emosi tidak stabil. Jika Anda tidak bisa mengendalikan sisi emosional Anda, maka tentunya hal itu akan menjadi masalah nantinya. Dilansir dari Segi Empat, Kamis (23/10/2014), berikut adalah 4 tips utuk mengatasi emosi yang tidak stabil.

1. Penuhi Kebutuhan Fisik

Salah satu kondisi yang bisa memicu emosi adalah saat kondisi fisik Anda menurun. Tubuh adalah perpaduan antara fisik dan mental, jika salah satunya mengalami masalah khususnya fisik maka mental Anda akan cenderung terganggu. Maka dari itu, sangat disarankan agar Anda memehuni kebutuhan fisik Anda yaitu, istrahat, gizi dan yang paling penting ada cairan tubuh.

2. Alihkan Pikiran Anda

Perjalanan kehidupan memang penuh dengan lika-liku, hal ini pula yang bisa membuat emosional Anda berubah dengan cepat. Meski emosi tidak bisa diketahui kapan datangnya tapi percayalah Anda tetap bisa mengendalikannya. Caranya yaitu dengan mengalihkan pikiran Anda. Cara ini terbilang sangat ampuh, jika Anda emosi maka sebaiknya Anda mengalihkannya dengan memikirkan atau melihat gambar lucu atau melakukan hal lain yang tepat untuk Anda.

3. Pikirkan Situasinya

Saat Anda emosi tentunya Anda akan membangun suasana yang tidak nyaman disekitar Anda. Jika Anda emosi maka sebaiknya Anda memikirkan seperti apa situasi yang akan terjadi. Pikirkan baik-baik dan jadikan situasinya sebagai pemukul untuk menyadarkan Anda.

4. Luapkan Emosi Anda

Ada kalanya Anda juga harus mengeluarkan emosi Anda, apalagi jika Anda selama ini terbilang sudah cukup sabar. Anda tidak perlu ragu untuk mengeluarkannya karena semakin Anda pendam maka emosi Anda akan menumpuk dan saat itu keluar maka situasi bisa menjadi sangat buruk. Namun untuk mengeluarkannya sebaiknya Anda memisahkan diri agar tidak memicu respon negatif dari orang disekitar Anda. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak