Kerispatih Siapkan Album Baru Bernuansa Akustik


Kangen dengan lagu ciptaan Badai Kerispatih? Rasa kangen Anda itu akan terobati. Pasalnya, Kerispatih tengah mempersiapkan album terbarunya. Yang berbeda, Kerispatih akan mengemas album barunya itu dengan nuansa akustik.

Album akustik yang dikerjakan oleh Badai (keyboard), Anton (drum), Arief (gitar), Andika (bass) dan Fandy (vokal) merangkum hits-hits Kerispatih dari album pertama mereka.

“Kami memang ada album baru. Kami bikin beda dari sebelumnya, versi akustik dari album pertama sampai terakhir,” papar Fandy, saat ditemui di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan, seperti dilansir dari Liputan6, Kamis (23/10/2014).

Dikatakan Fandy, saat ini Kerispatih sedang intens menggarap lagu-lagu hits mereka dengan aransemen akustik di studio rekaman. Kesibukan Badai dan kawan-kawan juga bertambah karena harus menambahkan lagu yang baru.

“Kami gabungkan sama lagu baru juga. Jadi kombinasi dari lagu-lagu Kerispatih di album sebelumnya dan yang baru juga,” jelas Fandy.

Untuk konsep penggarapan album Kerispatih sendiri ingin membuatnya secara Live Acoustic di studio tanpa melalui proses mixing, editing dan lain-lain. Hal ini berarti semuanya dikerjakan dengan sangat original. Kerispatih memang ingin membuat versi rekaman dengan sangat berbeda dari band lain.

Sepanjang berkiprah di blantika musik, Kerispatih tergolong band yang produktif. Sejauh ini, Kerispatih sudah berhasil merilis enam album studio. Antara lain adalah “Kejujuran Hati” yang rilis pada tahun 2006, “Kenyataan Perasaan” pada tahun 2007, “Tak Lekang Oleh Waktu” pada tahun 2008, “Semua Tentang Cinta” pada tahun 2009, “Kerispatih and Friends” pada tahun 2010 dan yang terakhir adalah “Melekat di Jiwa” pada tahun 2013 lalu.

Hingga kini, masih belum diketahui judul dari album terbaru Kerispatih itu, serta kapan album barunya itu akan rilis di pasaran. Kemungkinan album baru tersebut baru akan rilis secepatnya tahun depan. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak