Air Terjun Cunca Rami, Keindahan Tersembunyi di Pulau Flores


Apakah Anda ingin merasakan sensasi berenang di dalam dir terjun? Bila Anda berkunjung ke Pulau Flores bagian barat, mampirlah ke Air Terjun Cunca Rami. Keindahan dan kesejukan air terjun alami khas Flores ini bisa Anda temukan di Desa Cunca Lolos, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Cunca Rami berasal dari bahasa Flores, Cunca memiliki arti air terjun dan Rami berarti hutan. Jika diartikan keduanya adalah air terjun di tengah hutan.

Selain sebagai tempat wisata, air terjun Cunca Rami ini juga berfungsi sebagai sumber air bagi warga sekitar termasuk Labuan Bajo.

Air Terjun Cunca Rami ini berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Treknya lumayan sulit, sekitar 2 kilometer, Anda akan melewati lintasan yang naik dan turun.

Dikutip dari indonesia.travel (Sabtu, 24/10/2014), selama perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan alam yang menakjubkan. Panorama hijaunya pesawahan warga dengan hewan ternaknya yang berkeliaran, pepohonan yang mendayu-dayu dan suara percikan air sungai akan menemani Anda sepanjang perjalanan.

Tak terasa, Anda akan tiba di air terjun utama Cunca Rami. Air terjun ini bertingkat tiga dengan ketinggian yang mencapai 100 meter. Cunca Rami akan terlihat menjulang dari kejauhan. Air yang mengalir deras dari atas tertampung dalam kolam alami yang cukup luas sehingga Anda bisa berenang di dalamnya. Airnya masih jernih dan bersih belum banyak terjamah tangan manusia. Anda bisa berenang sepuasnya sambil menikmati pemandangan alam di sekitar air terjun.

Anda bisa berkendara dari Labuan Bajo menuju desa Cunca Lolos yang jaraknya 30 kilometer. Perjalanan ditempuh dengan estimasi waktu 1 jam. Terdapat homestay di sekitar desa yang bisa di sewa sebagai tempat menginap.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak