Anak SD Berhasil Tangkap Ikan Tuna Raksasa


Siapa sangka, dalam lomba mancing di Kota Nova Scotia, Kanada, pemenangnya adalah bocah sekolah dasar atau SD berusia 12 tahun. Namanya Jenna Gavin. Gadis kecil tersebut berhasil mendapat hadiah utama, setelah berhasil memancing ikan tuna sirip biru raksasa, seberat 280 kilogram. Ikan itu memiliki bobot setara sepeda motor Harley Davidson.

“Saya berusaha menghemat stamina. Saya tarik pelan-pelan, jadi saya punya cukup tenaga ketika sudah waktunya memancing ikan itu,” ujar Jenna seperti dilansir dari New York Post, Sabtu (25/10/2014).

Selama dipancing, ikan tuna itu melawan. Jenna mengaku nyaris kalah dari ikan raksasa tersebut, karena hentakan hewan tersebut amat kuat. “Saya sampai terguncang-guncang naik turun di atas kapal,” aku gadis ini polos.

Jenna tercatat sebagai pemancing paling muda sejagat yang bisa mendapat hadiah utama. Tapi, soal ukuran, Jenna masih belum berhasil memecahkan rekor dunia. Di Auld Cove, Kanada pada 1978, seorang pemancing berhasil mendapatkan ikan tuna sirip biru ukuran nyaris 2 ton.

Apapun itu, sang ibunda Jenna bernama Chandra Gavin yang juga seorang mancing mania, bangga dengan prestasi putrinya. “Pengalaman ini sangat menantang baginya, lebih berat lagi adalah saya harus yakin bahwa dia baik-baik saja memancing (ikan sebesar itu),” kata Chandra.

Tuna sirip biru dihargai lebih dari Rp 1 miliar per ekor. Hanya lima negara boleh menangkapnya, termasuk Indonesia. Indonesia termasuk punya hak mencari ikan tersebut, tapi dengan kuota yang telah ditentukan.

Selain Indonesia, negara lain yang boleh menangkap ikan ini adalah Jepang dengan kuota 3.000 ton per tahun, lalu paling banyak Australia dengan 5.000 ton per tahun. Barulah disusul Selandia Baru dan Korea Selatan.

Apakah Anda yang gemar memancing ingin juga seperti Jenna bisa memancing ikan raksasa? Jangan mau kalah dengan gadis kecil itu. (tom)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak