VIDEO: Kartun The Simpsons Sudah Ramal Virus Ebola


Serial kartun terkenal pada tahun 1990-an dari Hollywood, Amerika Serikat, berjudul “The Simpsons”, dikabarkan telah memprediksi kedatangan virus Ebola yang kini tengah mengganas di Afrika Barat dan menyebar ke sejumlah negara Eropa, seperti Inggris, Spanyol, bahkan ke Amerika Serikat sendiri.

Dilansir dari Daily Mail, Sabtu (25/10/2014), para penggemar teori konspirasi di Internet percaya serial kartun “The Simpsons” pada episode berjudul “Saksofon Lisa” yang ditayangkan pertama pada tahun 1997, memperlihatkan kedatangan virus Ebola.

Dalam episode itu Marge, tokoh ibu di keluarga The Simpsons, menyarankan anaknya, Bart, membaca sebuah buku berjudul ‘George si Serba Ingin Tahu dan Virus Ebola’ (Curious George and the Ebola Virus).

Di sampul depan buku itu terdapat gambar seekor monyet sedang terbaring sakit di sebuah tempat tidur. Monyet selama ini diduga menjadi perantara pembawa virus Ebola yang kini sudah menewaskan watu warga Amerika bernama Eric Thomas Duncan.

Klip cuplikan video episode The Simpsons itu muncul di sebuah kanal situs berbagi video YouTube bernama Controversy7.

“Apakah ini murni kebetulan The Simpsons memprediksi kejadian-kejadian di masa depan?” kata Emmanuel Lokonga, tuan rumah situs itu. Sejumlah pengguna media sosial kemudian mengomentari kemungkinan benarnya teori itu.

Virus Ebola pertama kali ditemukan pada tahun 1976 setelah mewabah di Sudan dan Zaire. Pada tahun 1990-an penyakit itu juga merajalela di gabon pada 1994, lalu Zaire pada 1995. Pada tahun 2000 hingga tahun 2004, 500 orang tewas akibat Ebola di Uganda, Gabon, dan Republik Kongo, serta Sudan.

Mengganasnya Ebola belakangan ini yang terjadi sejak Desember tahun lalu, menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO sudah merenggut 3.800 nyawa di Guinea, Liberia, dan Sierra Leone.

Bisa dikatakan episode “The Simpsons” itu menggambarkan mewabahnya virus Ebola yang terjadi tiga tahun setelah episode itu tayang. Selain mengenai virus Ebola, video YouTube tersebut juga membahas konspirasi-konspirasi lainnya yang juga diramalkan dalam serial kartun “The Simpsons”.

Anda bisa melihat videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak