STORY: Gadis Tuna Rungu Ini Berhasil Jadi Model


Gadis cantik ini bernama lengkap Siti Nur Lathifah. remaja berparas cantik ini harus memikul beban berat dalam hidupnya. Perempuan yang akrab disapa Lathifah ini mau tak mau harus menginap tuna rungu. Meski begitu, gadis berhijab ini tak pernah putus asa dalam menjalani hidupnya.

Dengan penuh perjuangan, Lathifah sukses melewati masa-masa kelamnya dengan pendengarannya itu. Hingga pada akhirnya, Lathifah bisa memperoleh beasiswa Bidikmisi. Berkat prestasinya, ia bisa bertemu langsung menteri dan presiden.

Bahkan, namanya diceritakan dalam buku Kebangkitan Kaum Duafa pada acara silaturahim Bidikmisi di Jakarta. Buku itu diserahkan langsung oleh Mohammad Nuh kepada Susilo Bambang Yudhoyono. Dari kecil, Lathifah sangat mencintai dunia model. Dari dunia inilah ia banyak meraih prestasi.

Lathifaf terlahir dari pasangan Mulyono dan Munawaroh. Saat berusia tujuh tahun, ia mengalami kecelakaan ketika bermain sepeda. Alhasil, pendengarannya pun bermasalah dan ia akhirnya menjadi tuna rungu. “Akibatnya, saya tidak bisa mendengar,” ujar Lathifah, seperti dilansir Kompas, Selasa (28/10/2014)

Sejak kecelakaan yang menimpa dirinya itu, Lathifah selalu berusahaa menerima kekurangan pada dirinya. Meski begitu, perempuan asal Semarang ini sempat merasa minder kala duduk di bangku sekolah. “Saya sangat minder, tidak percaya diri, karena sering diejek teman-teman yang normal,â? ujar Lathifah.

Tak sedikit yang mengejek Lathifah di sekolah. Ia mengaku sempat marah dan kecewa kepada Tuhan akan kondisinya yang berbeda dari remaja pada umumnya. Namun, Lathifah tetap kuat lantaran banyak orang yang selalu memberikan support dan nasihat untuknya.

Hingga akhirnya, sejak kelas XI, Lathifah pun lambat laun sadar dan bisa menerima keadaannya. Dia tak lagi fokus pada keterbatasan dirinya, tetapi mulai menyibukkan diri dengan hobi, yaitu fashion dan tata rias. Kala itu, Lathifah mulai banyak mengikuti dan memenangi lomba-lomba. Dari situlah, ia meraih prestasi di bidang fashion.

“Saya semakin mensyukuri anugerah Tuhan yang dititipkan kepada diri saya. Meskipun saya memiliki keterbatasan, tapi saya bisa berprestasi,” tutup Lathifah. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak