Kuliner Unik di Bandung yang Layak Dicoba


Kota kembang memang terkenal akan ragam kulinernya yang lezat dan menggugah selera. Ratusan tempat makan unik hasil kreativitas warga Bandung pun berjejeran di sejumlah wilayah strategis. Mulai dari kaki lima hingga restoran mahal semuanya menyajikan kuliner yang enak. Salah satu kawasan kuliner di Bandung yang terkenal ada di Jalan Kopo Sayati.

1. Bajigur Durian

Bajigur durian yang segar ini bisa Anda temukan di kedai durian yang berada di pinggir jalan. Bajigur durian ini langsung didatangkan dari Semarang. Air hangat bajigur dicampur dua buah durian di dalamnya begitu menyegarkan. Satu gelasnya pun cukup murah yakni hanya Rp 7.500 saja. Selain bajigur durian, menu lainnya yang dihadirkan di kedai ini ada kopi durian, bandrek durian, dan durian bakar.

2. Bakso Mang Haji Donal

Penggemar bakso wajib datang ke rumah makan bakso mang haji Donal yang ada di Jalan Raya Ketapang. Rasanya benar-benar beda dan gurih. Di dalam bakso terdapat bumbu racikan yang membuat kuah bakso semakin nikmat jika di sruput. Tekstur baksonya pun sangat lembut dan tidak keras. Harga seporsi bakso berkisar dari harga Rp 8.000 hingga Rp 20.000.

3. Surabi Pa’is

Ke Bandung tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi surabinya yang terkenal. Anda bisa berkunjung ke kedai Surabi Pa’is yang telah berdiri sejak tahun 2006. Surabi di sini memiliki berbagai varian rasa yang lezat. Sebanyak 23 varian rasa bisa Anda pilih sesuai selera. Tekstur surabinya pun sangat lembut sehingga tidak terlalu keras ataupun lembek ketika digigit. Surabi Pa’is memilki ciiri khas yang unik. Pengunjung akan diberi sebuah kapak mini untuk menyantap surabi. Ini merupakan daya tarik dari surabi ini dibanding surabi lainnya.(dea)

 

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak