Unik, Ada Kontes Bengong di Korea Selatan


Umumnya, sebuah kontes alias perlombaan adalah sesuatu yang membuat Anda mengeluarkan kemampuan terbaik dalam sebuah bidang. Contohnya, kontes makan, kontes lari, atau kontes kecantikan. Namun salah satu kompetisi teraneh di dunia baru saja digelar di Seoul Plaza. Kontes itu adalah kontes bengong.

Kontes bengong yang diadakan pada hari Senin tanggal 27 Oktober lalu itu menantang peserta yang paling bisa mengusir semua pikiran di dalam otak untuk menjadi pemenang.

Dilansir dari AllKpop, Kamis (30/10/2014), kriteria pemenang di kompetisi ini cukup singkat. Pemenang adalah orang yang paling tenang detak jantungnya. Juri menggunakan alat pengukur detak jantung untuk mengetahui hal tersebut.

Kendati demikian, peserta yang mendengarkan musik, menggotak-atik ponsel, membaca, tidur atau melamun akan dieliminasi dari kompetisi ini. Namun, peserta masih diperbolehkan menggaruk kepala atau kaki dan menyentuh hidung.

Pada akhirnya pemenang dari kontes yang cukup nyeleneh dan tidak biasa ini adalah seorang gadis kecil berusia 9 tahun bernama Miss Yang. Yang berhasil menyingkirkan 49 kontestan lainnya yang mengikuti kompetisi tersebut.

Menurut salah satu sponsor acara, tujuan dari kompetisi ini adalah untuk menjauhkan manusia dari stress. “Ini adalah pengalaman di mana Anda benar-benar menjauhkan diri dari stres yang berasal dari masyarakat kompetitif dan ingin serba cepat,” terang salah satu sponsor.

Di luar dugaan, acara ini mendapat perhatian lebih. Ketika acara ini disiarkan di SNS secara langsung, beberapa orang bahkan ingin mengikuti dan merasa terhibur.

“Kurasa aku bisa melakukan lebih baik dari itu,” komentar penonton. “Kukira kalau aku melihat orang-orang ini secara langsung pasti akan lebih lucu.”

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga ingin mengikuti kontes ini jika nantinya kontes ini diadakan di Indonesia? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak