Nikmatnya Soto khas Banyumas di Warung Eling-eling


Hidangan soto memang sangat enak dan dapat mengenyangkan perut saat lapar. Di kota Jakarta terdapat salah satu warung soto terbaik yang dapat Anda kunjungi. Warung itu diberi nama Sroto Eling-eling. Cukup unik ya namanya. Jika Anda datang dan menyantap soto di sini, dijamin Anda akan dibuat eling karena cita ras soto yang enak.

Warung ini menjual varian soto bernama Sroto Sokaraja. Ini adalah soto versi Banyumas. Namun, soto ini digabungkan dengan beberapa soto lainnya seperti soto betawi, soto madura, coto makassar, soto lamongan, soto padang, soto bandung, soto banjar, dan lain sebagainya.

Sroto Eling-eling memiliki dua cabang yang masing-masing berlokasi di Jalan Abdullah Syafei dan Jalan Tebet Utara I, Tebet, Jakarta Selatan. Kedua warung ini dikelola oleh Sukimin.

Sukimin mengatakan, proses pembuatan sroto disini sangat berbeda dengan warung soto pada umumnya. Ia menggunakan kacang tanah tumbuk sebagai campurannya. Bahan lainnya yang diperlukan Sukimin adalah daging ayam, daging sapi, atau campuran, kaldu ayam atau kaldu daging sapi, kamijara atau serai, cabe, bawang merah, dan bawang putih

Semua bahan itu diolah jadi satu. Setelah matang, soto pun siap dihidangkan dengan tambahan remukan kerupuk merah dan taoge.

Warung soto ini menggunakan daging ayam kampung yang dimasak tanpa kulit. Adapun untuk daging sapi, Sukimin memilih bagian yang tidak mengandung lemak. Ia juga tidak mencampurkan jeroan dalam kuahnya. â?Soalnya itu banyak kolesterolnya. Bisa darah tinggi,â? papar Sukimin.

Selain menjual sroto, Sukimin juga menyajikan tempe mendoan. Ia memasak tempe mendoan dengan cara digoreng dalam wajan dengan minyak panas yang melimpah selama kurang dari satu menit. â?Goreng, celup, balik, lalu angkat. Ya, cuma begitu saja,â? kata Sukimin, seperti dilansir Kompas, Kamis (30/10)

Saat ditanya alasan ia memakai nama Eling-eling pada warung sotonya, inilah jawaban Sukimin. �Eling itu artinya ingat. Jadi, supaya kita selalu ingat Yang Kuasa,� tutup Sukimin

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak