Katy White, Sang Rapunzel Dunia Nyata


Ingat cerita dongeng Rapunzel dengan rambut super panjangnya? Sosok Rapunzel yang cantik jelita dengan rambut panjangnya ternyata benar-benar ada di dunia nyata. Sosok itu ada pada diri Katy White, seorang gadis berusia 12 tahun asal Carmarthenshire, Inggris.

Dilansir dari Daily Mail, Jumat (31/10/2014), rambut emas milik Katy tingginya mencapai 4 kaki 11 inci, sementara rambutnya tergerai indah sepanjang 3 kaki 4 inci. Selama 12 tahun hidupnya, Katy dikabarkan hanya memotong rambutnya sebanyak tiga kali. Bahkan, remaja yang bersekolah di Amman Valley Comprehensive di Inggris ini membutuhkan waktu selama satu jam untuk mencuci rambutnya.

Ibunya, Barbara, mengatakan bahwa Katy memanjangkan rambutnya sejak usianya masih enam tahun. “Katy mulai memanjangkan rambutnya sejak usia enam tahun. Dia memotong rambutnya hanya tiga kali dalam hidupnya,” ujar Barbara.

Namun, hampir serupa dengan kisah Rapunzel, rambut panjang Katy ini pun tak jarang menimbulkan masalah. “Ia belajar bela diri, dan ia harus menempatkan rambutnya dengan benar agar tak terganggu,” tutur sang ibu, Barbara.

Dia melanjutkan, “Ketika ia berputar, rambutnya akan menghalangi orang yang lewat. Itu seperti sebuah senjata rahasia.” Katy juga mengaku bahwa dirinya tak pernah membayangkan apabila rambutnya harus dipotong.

Meski memiliki rambut yang panjang, Katy belum dapat memecahkan rekor dunia. Pasalnya, salah satu juru bicara dari Guinness World Record mengatakan bahwa rambut Katy belum dapat disamakan dengan peraih rekor sebelumnya, yaitu Asha Mandela. Diketahui, Asha memiliki rambut sepanjang 16,7 meter saat memegang gelar juara dunia.

“Meski belum dapat memecahkan rekor, Katy mempunyai rambut yang sangat panjang untuk remaja seusianya,” ujar salah seorang juru bicara Guinness World Record.

Mungkin saja di waktu mendatang Katy dapat memecahkan rekor lainnya selain ukuran panjang rambutnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
11
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak