VIDEO: Keren, Ada Bus Bermesin Pesawat Tempur


Bus sekolah identik dengan transportasi biasa untuk antar jemput ke sekolah, serta sering dianggap kendaraan yang membosankan. Pasalnya, bus itu hanya sebuah kotak besar dengan banyak kaca di sisi samping serta mesin yang mampu dipacu hingga kecepatan maksimal 60 km per jam saja.

Namun tidak demikian dengan bus sekolah yang satu ini. Dilansir dariĀ  Carbuzz, Senin (3/11/2014), seorang modifikator membongkar bus sekolah dan menambahkan beberapa besi penguat di sasis dan bodinya. Untuk apa bus itu dimodifikasi seperti itu?

Ternyata tujuannya adalah sebagai penopang dari mesin spesial yang diambil dari bangkai pesawat tempur, tepatnya General Electric J79. Mesin ini biasa digunakan oleh pesawat tempur F-104 Starfighter dan F-4 Phantom II yang sudah lama pensiun dari Angkatan Udara Amerika Serikat. Bobot mesin ini mencapai 1,75 ton sehingga perlu rangka khusus agar saat dioperasikan tidak membuat mesin lepas dari dudukannya.

Dengan kekuatan mesin sebesar 36 ribu daya kuda (lebih besar hampir dua kali lipat dibanding mesin mobil-mobil Formula 1 yang dijumlahkan menjadi satu), bus sekolah yang diberi nama “School Time” ini mampu mencapai kecepatan puncak 590 km per jam.

Meski tidak digunakan sebagai alat transportasi untuk mengantar murid, namun sang pemilik ini berharap bus sekolah yang dimodifikasi ini bisa memicu anak-anak sekolah untuk tertarik dalam dunia otomotif dan menjauhi mereka dari obat-obatan terlarang.

Tidak bisa dibayangkan jika bus ini nantinya benar-benar digunakan untuk transportasi mengantar murid sekolah. Memang dengan kecepatan secepat itu para murid bisa sampai sekolah lebih cepat. Namun yang kewalahan adalah supir busnya, karena tidak semua orang bisa mengendalikan kendaraan berkecepatan tinggi. Bisa saja para murid malah lebih lama sampai sekolahan karena bus itu banyak menabrak apa saja yang ada di jalanan.

Anda bisa saksikan seperti apa bus yang dimodifikasi itu di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak