VIDEO: Usaha Anak SD Nyanyi Lagu Garuda Pancasila


Tingkah seorang anak saat bernyanyi kerap kali membuat penonton maupun pendengarnya terpingkal-pingkal. Apalagi, ketika dirinya tidak tahu telah melakukan kesalahan ketika membaca sebuah lirik, namun tetap semangat bernyanyi, seperti yang dilakukan oleh anak SD berikut ini.

Video ini diberi nama “[Video Lucu] Anak Kecil Nyanyi Garuda Pancasila Dijamin Ngakak !” yang dibagi dalam situs berbagi YouTube dengan durasi 4.03 menit. Video ini dibagikan oleh akun bernama Gaspool dan diposting sejak tanggal 15 Mei 2014.

Awalnya, bocah ini menyanyikan lagu “Syukur” dengan bantuan sebuah kertas lagu yang dipegangnya. saat bernyanyi, dia nampak kikuk sehingga beberapa kali salah saat membaca liriknya.

Kemudian, bocah tersebut melanjutkannya dengan menyanyikan lagu “Garuda Pancasila”, dan kali ini dilakukannya tanpa teks. Seakan hafal lirik lagunya, dia bernyanyi dengan keras dan lantang di depan teman-temannya. Namun, nyanyiannya itu bukan tanpa cela, selain salah menyanyikan tangga nada, dia pun beberapa kali salah membaca liriknya. Sontak saja hal itu mendapatkan tertawaan dari rekan-rekannya sendiri.

Guru yang mendampinginya tahu bocah asuhannya merasa ragu melanjutkannya karena tidak hafal dengan liriknya. Lelaki tersebut kemudian mencoba mengarahkannya sesuai dengan lirik yang sebenarnya.

Kesalahan berlanjut ketika mencapai lirik “Pribadi bangsaku”. Bocah ini menyanyikannya dengan kata “Pribang-pribang saku”. Sontak saja membuat temannya kembali menertawakannya, namun dia tetap tak bergeming dan berusaha bernyanyi.

Meski melakukan kesalahan, dia malah menyanyikan lagu yang sama hingga dua kali. walaupun lagi-lagi salah, namun dia tetap semangat dan bernyanyi dengan lantang.

Usaha bocah ini untuk bisa menyanyikan “Garuda Pancasila” memang patut diacungi jempol, karena meskipun mendapatkan tertawaan dari teman-temannya, dirinya tetap semang bernyanyi tanpa merasa minder.

Anda bisa melihat videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak