4 Tempat Wisata Indonesia yang Jarang Dikunjungi

Indonesia merupakan negara yang sangat kaya akan hasil alam, budaya, ataupun objek wisata. Meski demikian, masih banyak tempat-tempat wisata di Indonesia yang jarang dikunjungi. Hal ini dikarenakan kebanyakan orang mengunjungi tempat yang sudah dikenal saja. Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini adalah tempat-tempat dengan pemandangan fantastis yang ada di Indonesia namun masih belum begitu diketahui oleh para wisatawan.

1. Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah
Pantai Pulau Merah

Pantai ini terletak di kaki gunung Tumpang Pitu, Banyuwangi. Banyuwangi merupakan kota paling timur di Pulau Jawa, sehingga kota ini merupakan kota pertama yang melihat terbitnya matahari di Pulau Jawa. Tempat wisata di tempat ini meliputi pegunungan, yang meliputi Gunung Raung dan Merapi, dan juga pantai dengan ombak tinggi yang sangat cocok untuk para peselancar. Di tempat ini juga hidup etnis Osing yang berbicara bahasa Jawa tertua.

2. Air Terjun Benang Stokel

Air Terjun Benang Stokel
Air Terjun Benang Stokel

Air terjun Benang Stokel yang terletak di Pulau Lombok ini sangat asri karena dipenuhi dengan dedaunan yang sangat rimbun. Tempat ini belum begitu banyak dikunjungi oleh wisatawan, sehingga jika Anda ingin bersantai di tempat yang sepi dengan pemandangan yang hijau, maka tempat ini bisa menjadi pilihan Anda.

3. Pulau Derawan

Pulau Derawan
Pulau Derawan

Terletak di Kalimantan Timur, pulau ini dikelilingi oleh pasir putih dan air yang sangat jernih. Gradasi warna laut berwarna hijau dan biru menjadi daya tarik yang tak bisa dielakkan. Jangan lupa juga untuk menyelam, karena Anda bisa melihat secara langsung penyu-penyu yang berenang dengan senangnya.

4. Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura
Air Terjun Madakaripura

Air terjun Madakaripura ini terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Probolinggo. Aliran airnya membentuk ceruk yang dikelilingi bukit. Anda dapat mendengarkan suara gemericik air yang membuat Anda merasa satu dengan alam. Pepohonan serta pemandangan yang hijau pastinya membuat Anda merasa nyaman berada di sana. (tom)

 

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Komik Naruto Tamat, Tagar #ThanksNaruto Kuasai Trending Topic

Pasar ‘Sa Pa’, Pusatnya Buah Murah di Vietnam