VIDEO: Kutukan Iklan Tisu Jepang, Benarkah?


Biasanya iklan dibuat semenarik mungkin untuk menarik perhatian banyak orang, namun berbeda dengan iklan yang satu ini. Iklan tisu Kleenex ini malah dibuat begitu seram yang menggambarkan seorang wanita yang mendandani anaknya seperti bayi raksasa bertubuh orange, dan memiliki tanduk.

Lalu, iklan ini juga diiringi dengan lagu yang sedikit menyeramkan, yaitu lagu yang dinyanyikan dalam bahasa Jerman kuno yang artinya mati..matiâ?¦ semua akan dikutuk dan mati.

Tapi, ada yang lebih mengerikan lagi, yaitu wanita yang menjadi bintang iklan tersebut dikabarkan menjadi gila karena telah mengandung anak setan. Sedangkan anak kecil yang jadi bayi raksasa tersebut meninggal secara misterius. Benarkah kabar tersebut? Berikut faktanya seperti dilansir dari blog Indonesian Hoaxes, Senin (10/11/2014).

Pada tahun 1985, perusahaan produksi tisu Kleenex merilis tiga iklan berbahasa Jepang untuk produk tisunya, menampilkan seorang wanita berpakaian mirip toga berwarna putih dan seorang anak kecil yang mengenakan kostum oni (setan Jepang), duduk di atas jerami. Dan iklan ini menjadi terkenal di seluruh dunia.

Seorang pemeran wanita dalam iklan itu diisukan menjadi gila karena dianggap mengandung (hamil) anak iblis dan pemeran bocah di iklan itu meninggal secara misterius. Tidak hanya itu, para kru iklan tersebut mengalami kecelakaan, bahkan mereka yang menonton iklan ini dikabarkan banyak yang meninggal setelah menyaksikannya. Beberapa orang mengeluh bahwa lagu yang dimainkan terdengar seperti teluh Jerman, meskipun liriknya berbahasa Inggris

Faktanya, lagu sebagai latar dalam iklan tersebut adalah “It’s a Fine Day” yang dipopulerkan oleh Jane Lancaster. Sedangkan Edward Barton adalah penciptanya, ia menulis lirik sebagai puisi ketika tinggal di daerah Hulme dari Manchester. Awalnya, puisi ini ditulis oleh Edward untuk Jane yang juga kekasihnya.

Tidak ada data yang ditemukan tentang isu yang berkembang, para pemeran tidak ada yang meninggal. Pemeran wanita di dalam iklan tersebut adalah Keiko Matsuzaka, dan ia masih menjadi aktris hingga saat ini. Jadi, kesimpulannya, iklan tersebut tidak membawa kutukan apapun. Namun tetap saja iklan tersebut bisa mmebuat merinding siapapun yang melihatnya.

Tidak percaya? Anda bisa lihat sendiri iklannya pada video di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
51
Love
OMG OMG
42
OMG
Yaelah Yaelah
74
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
61
Keren Nih
Ngakak Ngakak
91
Ngakak