VIDEO: Ini Jalanan Paling Mengerikan di Dunia


Mungkin jika Anda pergi ke suatu negara melewati jalan tol sudah biasa. Namun, pernahkah Anda melancong dengan menerebos jalan yang tergolong curam dan bernuansa mengerikan? Jalan yang satu ini dikatakan sebagai kawasan berbahaya di dunia.

Pasalnya, jalanan bernama Alwas-Killar Road ini berada di atas ketinggian 4.400 mdpl dan membentang sepanjang 127 km.

Jalan curam ini terletak di Himalaya. Meski jalanan ini tergolong seram, namun ada pemandangan cantik di sekitarnya. Anda bisa melihat berbagai macam gunung dengan puncak yang bersalju, salah satunya Gunung Everest, yang punya ketinggian 8.848 mdpl.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, Kamis (13/11/2014), Alwas-Killar Road berada di bagian Lembah Pangi, suatu lokasi terpencil di bagian barat India. Jalanannya menghubungkan antara Chamba dan Killar yang sudah dibuka sejak 6 tahun lalu.

Tahukah Anda? Jalanan ini berlokasi di pinggir jurang dan jalanannya hanya muat untuk satu mobil atau mini bus dan masih berkontur tanah. Jadi, tak salah jika publik mengatakan bahwa Alwas-Killar Road sebagai jalanan paling mengerikan di dunia.

Jika ingin mencoba keberanian, Anda bisa datang dan melintasi Alwas-Killar Road pada bulan awal bulan Juli sampai pertengah Oktober. Pasalnya, hanya bulan-bulan itu saja kawasan ini dibuka untuk pengguna jalan. Selain pada bulan-bulan itu, jalanan di tempat nyaris tertutup salju dan tidak bisa dilewati oleh siapapun.

Kendati demikian, pesona kawasan ini selalu menyihir para pengunjungnya. Terlebih, ada hamparan hutan yang menyelimuti Pegunungan Himalaya. Wah, sungguh indah bukan. Dijamin Anda akan lupa bahwa tempat ini sangat mengerikan.

Gimana, Anda masih penasaran dan ingin datang ke sana? Sebaiknya, lihat dahulu video yang memperlihatkan suasana di Alwas-Killar Road di atas postingan berikut. Oke deh, selamat menyaksikan JBers!

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak