Ria Irawan Terserang Kanker Getah Bening, Ini Penyebabnya


Lama menghilang dari dunia keartisan, Ria Irawan justru kembali muncul di ranah publik dengan berita yang mengejutkan. Ria mengaku, dirinya telah divonis dokter lantaran terserang penyakit kanker kelenjar getah bening stadium 3.

“Seminggu setelah operasi, keluarga nafsu nih ikut buat ketemu dokter sekalian angkat perban, dokternya belum dapat laporan patologinya. Tapi pas 16 oktober 2014 datang lagi, belom juga pantatnya sampai di kursi dokter, eh sudah dikasih tahu kalau positif kanker kelenjar getah bening dan sudah nyebar kankernya,” ujar Ria, seperti dilansir Detik, Jumat (14/11/2014)

Sadar bahwa penyakit itu sangat serius, Ria pun langsung menuruti perintah dokter untuk menjalani kemoterapi.

“Gue kena stadium 3. Setahu gue stadium 1, 2, 3, 4. Saat 1 di leher rahim, terus naik. Nah stadium 4 itu sudah menjalar ke mana-mana. Kalau gue nggak mau pakai kemoterapi, gue tanya, akibatnya apa saja? Katanya akan ke otak, tulang, liver, dan paru-paru,” jelas Ria

Lebih lanjut, Ria pun menjelaskan penyebab dirinya terkena kanker getah bening. “Kenapa dulu gue sok jaga badan dan diet, walaupun dari dulu gue memang enggak suka junkfood. Mungkin karena keparnoan gue soal penyakit yang dialami keluarga gue. Gue jadi kayak orang yang phobia sama penyakit, padahal gue enggak sakit. Kecenderungan ketakutan itu yang buat gue depresi,” papar Ria

Selain berupaya melakukan pengobatan, Ria pun selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dirinya diangkat dari penyakit mematikan tersebut.

Akhirnya sadar kalau kunci utama kesehatan ini adalah keikhlasan. Jadi kalaupun ikhtiar gue demi kesehatan dan gue nyoba ini itu tapi kayaknya tetap di atas sajadah yang paling baik. Alternatifnya di atas sajadah sudah yang paling baik. Sekarang coba medis,” ungkap Ria.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak