Ria Irawan Kena Kanker Kelenjar Getah Bening


Aktris senior Ria Irawan sebelumnya sempat mengidap Miom pada tahun 2009. Ria sempat melakukan operasi pengangkatan penyakitnya itu pada tanggal 30 September kemarin. Ria sempat bernapas lega, lantaran penyakit berbahaya yang diidapnya itu akhirnya hilang.

Akan tetapi kebahagiaannya itu ternyata tak berlangsung lama. Saat melakukan pengecekan ulang ke dokter, malah ditemukan kanker baru di tubuh artis kelahiran 24 Juli 1969 tersebut.

“Dari 2009 ke 2014 awalnya hanya penyakit rahim biasa seperti penebalan dinding rahim dan miom. 30 September 2014 saya berada di ruang oprerasi untuk angkat rahim, tapi pas diangkat ternyata sudah sampai ke indung telur,” ujar Ria Irawan ditemui di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, seperti dilansir dari Liputan6, Jumat (14/11/2014).

“Seminggu setelah operasi, keluarga nafsu nih ikut buat ketemu dokter sekalian angkat perban, dokternya belum dapat laporan patologinya. Tapi pas 16 Oktober datang lagi, dikasih tahu kalau positif kanker kelenjar getah bening,” sambung Ria.

Dikatakan Ria, kalau kanker getah bening yang diidapnya itu sudah mencapai stadium 3 alias sudah parah. Penyakitnya itu sudah menyebar hampir keseluruh bagian tubuhnya. Ria terkejut dan lemas lantaran ia baru saja merasa lega setelah melakukan operasi pengangkatan miom.

“Kanker getah bening stadium tiga. Setahu gue kan stadium satu di leher rahim, terus naik ke stadium empat itu sudah menjalar kemana-mana. Dan gue sekarang stadium tiga,” beber Ria Irawan.

Ria mengaku pasrah dengan cobaan penyakit yang kini dihadapinya. Saat ini, bintang filmĀ itu akan melakukan apapun yang terbaik demi kesembuhan penyakit tersebut dengan melakukan beberapa proses penyembuhan.

“Gue akan melakukan kemoterapi. Gue tanya akibatnya apa saja, kata dokter akan ke otak, tulang, liver dan paru-paru,” kata Ria.

Semoga penyakit yang diidap Ria ini bisa segera sembuh. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak