Meriahnya Festival Danau Kerinci di Jambi


Jika Anda berkunjung ke Jambi, ada satu festival yang sangat meriah yang digelar tiap tahunnya. Festival tersebut bernama Pesta Rakyat Peduli Danau Kerinci. Dalam acara ini terdapat berbagai kegiatan budaya yang unik dan menarik.

Dikutip dari detik.com (Minggu. 16/11/2014),  acara ini dibuka oleh Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus. Rencananya acara ini akan dilaksanakan selama empat hari yakni dari hari Sabtu 15 Nopember 2014 hingga Selasa 18 Nopember 2014. Tahun ini merupakan yang ke-13 kalinya ajang ini diselenggarakan. Festival Danau Kerinci akan berisi sejumlah rangkaian kegiatan budaya, seni, hingga kerajinan tangan.

“Ini ajang tahunan yang mesti dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Seni, ragam budaya daerah harus kita jaga karena ini yang akan jadi penopang ekonomi daerah kita,” ujar Gubernur Jambi Hasan Agus.

Taman Wisata Danau Kerinci merupakan tempat diselenggarakannya acara ini.  Anda bisa menikmati berbagai macam tarian seperti Tari Zapin, Gayun Luci, Tari Niti Mahligai, dan lain-lain. Terdapat puluhan stand yang berisikan kerajinan tangan dari warga sekitar seperti dompet, syal, tas, gelang, kalung, pajangan, hingga taplak meja.

Sebagian besar kerajinan tangan yang ada di pesta rakyat ini merupakan hasil tangan terrampil mahasiswa Universitas Negeri Jambi.

Seorang yang pengunjung yang datang membeli kerajinan tangan pun memuji hasil karya buatan mahasiswa tersebut. “Lumayan kreatif, bagus lah. Awak juga kaget yang buat itu mahasiswa. Punya nilai jual. Mumpung di sini ya beli,” ujar Abdul Rohim seorang pengunjung asal Padang.

Tak hanya barang yang dijual, ada juga aneka jajanan khas Jambi yang memenuhi acara ini sehingga makin meriah. Anda bisa mencicipi beragam kuliner yang lezat dan enak.

Bagi Anda yang ingin mengelilingi Danau Kerinci, bisa juga menaiki perahu boat yang disediakan panitia. Anda bisa melihat keindahan Danau Kerinci sepuas yang Anda inginkan(dea)

 

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak