VIDEO: Sepeda Kalahkan Kecepatan Mobil Ferrari, Kok Bisa?


Bila berfikir secara akal sehat, mungkin sebuah sepeda tidak akan mampu menaklukkan performa sebuah mobil sport sekelas mobil buatan produsen asal Italia, Ferrari. Namun, video berikut membuktikan jika hal tersebut nyata terjadi dalam sebuah ajang balap drag.

Sepeda tersebut tentulah bukan sepeda biasa. Sepeda tersebut ternyata sudah dimodifikasi. Dua rodanya dibekali penggerak khusus bertenaga hidrogen peroksida yang sanggup menaklukkan kecepatan dari mobilĀ  Ferrari 430 Scuderia. Tak tanggung-tanggung, kecepatannya mampu mencapai 333 km per jam.

Sepeda berkecepatan tinggi itu merupakan sepeda milik pria berkebangsaan Perancis bernama Francois Gissy yang baru-baru ini menerima tantangan dari Top Gear untuk adu kecepatan dalam sebuah lintasan khusus balap drag.

Tanpa berfikir panjang, Francois pun dengan percaya diri menerima tantangan melawan supercar berlogo kuda jingkrak tersebut. Berbekal mesin roket yang tersemat pada sepedanya, Francois yang kesehariannya bekerja sebagai sopir bus ini pun langsung melesat jauh meninggalkan Ferrari 430 Scuderia pada trek balap yang terletak di Perancis Selatan.

Namun tidak hanya sampai disitu saja, kemampuan sepeda bertenaga 560 HP (tenaga kuda) tersebut ternyata sanggup melesat pada trek sepanjang 2000 meter atau 2 km hanya dalam waktu 4,8 detik saja.

Dilansir dari Topgear, Senin (17/11/2014), torehan waktu yang bisa diraih oleh sepedasebut jauh lebih cepat 10 detik ketimbang Hennessey Venom GT yang merupakan mobil produksi pemegang rekor kecepatan pada trek 2000 meter.

Sepeda yang dimodifikasi itu sendiri adalah sepeda biasa berjenis BMX namun dengan tambahan sejenis roket pelontar dengan sumber energi yang berasal dari hidrogen peroksida. Saat adu balap, sepeda ini dilengkapi bantuan roda samping tambahan sebagai penyeimbang.

Anda bisa lihat videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak