STORY: Bantu Gelandangan, 2 Pemuda Ini Lakukan Aksi Sosial


Di dunia ini, seorang gelandangan kerap dianggap sebagai sampah masyarakat. Meski begitu, ternyata masih ada orang yang mau memperhatikan keberadaan gelandangan. Mereka adalah dua pemuda tampan Lucas Patchett dan Nicholas Marchesi

Lucas dan Nicholas sampai melakukan aksi sosial demi membantu para gelandangan di kota Brisbane, Australia. Adapun bantuan yang ditawarkan pemuda-pemuda ini adalah jasa pencucian pakaian gelandangan agar terlihat bersih dan layak dipakai, seperti dikutip odditycentral.com, Senin (17/11/2014).

Dalam melakukan aksinya, Lucas dan Nicholas menggunakan mobil van dan dua buah mesin cuci. Mereka mengubah van menjadi mobil yang bisa berjalan dan bisa mengoperasikan mesin cuci, mesin itu terhubung mesin pembangkit listrik yang sudah dimodifikasi di dalam mobil.

Mobil yang mengusung misi sosial mereka diberi nama Orange Sky Laundry. Mereka selalu mengendarai mobilnya untuk mencari tempat berkumpulnya para gelandangan. Setelah sampai di lokasi yang dihuni para tunawisma, Lucas dan Nicholas menawarkan kepada mereka untuk mencuci pakaian secara gratis di dalam mobilnya.

Dengan adanya jasa pencucian baju gratis, para gelandangan pun mengaku sangat senang. Terlebih, selama ini mereka jarang sekali mencuci baju. Para tunawisma ini pun tak lupa berterima kasih kepada Lucas dan Nicholas atas penemuan yang memberikan manfaat bagi mereka.

Kabarnya, Lucas dan Nicholas sukses mengajak para pemuda lain untuk ikut dalam melakukan aksi sosial tersebut. Kedua pemuda tampan ini berharap, suatu saat mobil Orange Sky Laundry dapat melebarkan sayap hingga seluruh Australia.

Selain membuka jasa pencucian baju gratis bagi gelandangan, Lucas dan Nicholas saat ini berencana melibatkan badan-badan sosial untuk memberikan bantuan makanan bagi para tunawisma.

Wah, sungguh mulia ya aksi yang dilakukan Lucas dan Nicholas. Semoga saja misi sosial seperti ini banyak dilakukan oleh generasi muda di seluruh dunia. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak