FOTO: Ngakak! Berbagai Meme Lucu Kenaikan Harga BBM


Akhirnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Kenaikan harga BBM pun diungkapkan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/11/2014).

Jokowi mengumumkan bahwa mulai 18 November 2014 pukul 00.00 WIB, harga premium ditetapkan dari Rp 6.500 menjadi Rp 8.500. Harga solar ditetapkan dari Rp 5.500 menjadi Rp 7.500.

Dalam menyampaikan naiknya harga BBM, Jokowi kala itu ditemani oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah menteri Kabinet Kerja, seperti Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said, serta Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago.

Seperti dilansir Kompas.com, Rabu (19/11/2014), alasan Jokowi menaikkan harga BBM lantaran ketiadaan anggaran untuk membangun infrastruktur dan pelayanan kesehatan

“Negara membutuhkan anggaran untuk infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan. Anggaran ini tidak tersedia karena dihamburkan untuk subsidi BBM,” kata Jokowi

Diakui Jokowi, dirinya merasa berat hati menaikkan harga BBM. Namun, itu menjadi keputusan terbaik yang perlu diambilnya. Namun, jangan khawatir, Jokowi akan membantu rakyat miskin untuk tetap bisa membeli bahan-bahan pokok.

“Untuk rakyat kurang mampu, disiapkan perlindungan sosial, paket Kartu Keluarga Sejahtera, Kartu Indonesia Sehat, dan Kartu Indonesia Pintar, yang dapat segera digunakan untuk jaga daya beli rakyat,” ungkap Jokowi.

Di balik kenaikkan harga BBM, berbagai respon pun dilontarkan oleh masyarakat Indonesia. Tak sedikit yang geram dengan keputusan Jokowi, namun ada pula yang mendukung Jokowi. Terlepas dari pro dan kontra tersebut, jagat maya dihebohkan dengan beraneka meme yang menggambarkan kondisi kenaikkan harga BBM.

Meme itu pun beredar luas di jejaring sosial seperti Facebook, Path, dan Twitter. Salah satu meme tersebut ada yang menggunakan sosok Barack Obama bertuliskan: “Situ sok kaya, dukung BBM naik. Beli tempe aja masih nawar,”

Di bawah ini adalah berbagai kreatifitas meme yang dibuat pengguna jejaring sosial. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak