VIDEO: Professor Asal Jepang Ciptakan Mobil Tembus Pandang


Penerapan teknologi terkini pada industri otomotif khususnya mobil membuat banyak perubahan. Semua guna memberikan kenyamanan, kesenangan dan keamanan dan keselamatan penggunanya. Bukan tidak mungkin di masa mendatang, dari dalam mobil pengemudi dapat melihat area sekeliling dengan sangat jelas dan menyeluruh.

Kini hadir satu lagi inovasi pada mobil. Saat ini dua orang berkebangsaan Jepang yang bergelar Professor dari Universitas Keio, Yokohama, Jepang mengklaim sudah menemukan cara agar penumpang ataupun pengemudi dapat melihat jelas kondisi di sekitar luar mobil yang tidak dapat dijangkau oleh mata atau tembus pandang dari dalam.

Mereka adalah Susumu Tachi dan Masahiko Inami, creator dari konsep teknologi mobil transparan ini. Kedua penemu muda tersebut, menggunakan media camera di posisi belakang, projector, program software pengolah gambar, serta reflector untuk menghadirkan konsep penglihatan tembus pandang atau transparan.

Mereka mengaku berhasil mengaplikasikannya pada salah satu mobil keluaran Toyota, yaitu Toyota Prius, dengan memasang semua perangkat tersebut secara instan dan menjalankan mobil sebagaimana mestinya.

â??Kami juga mencoba mempresentasikan penemuan ini kepada beberapa produsen mobil serta elektronik dengan harapan konsep mobil tembus pandang nantinya dapat digunakan untuk mobil,â? ujar Susumu Tachi dan Masahiko Inami, seperti dilansir dari Motor Torque, Kamis (20/11/2014).

Mereka juga menambahkan kalau konsep teknologi yang mereka temukan itu selain pada mobil juga dapat diterapkan pada pesawat terbang.

Tambahan informasi, Jaguar-Land Rover sebelumnya, juga pernah mengumumkan teknologi serupa, namun teknologi transparan yang ditampilkan via head up display hanya sebatas pada penglihatan tembus pandang di area sekeliling depan saja.

Seperti apa mobil tembus pandang yang mereka ciptakan itu? Anda bisa lihat sendiri videonya di atas. Mungkin saja mobil seperti ini nantinya juga hadir di Indonesia. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak