Kelezatan Kerang dengan 11 Saus di ‘Kerang Kiloan Pak Rudi’


Kerang yang merupakan hasil olahan laut memang bisa disantap sebagai hidangan lezat. Biasanya, di kota Jakarta, kerang dijual dengan menggunakan jeruk nipis sebagai penghilang bau amis. Nah, untuk kerang yang satu ini memiliki penyajian yang menarik,

Kerang Kiloan Pak Rudi menawarkan 11 saus lezat sebagai pelengkap makan kerang. Bahkan, di sini juga dijual beraneka kerang. Kedai ini terletak di Jalan Bumi nomor 17 Mayestik Jakarta Selatan. Sesuai namanya, rumah makan ini hanya menjual menu kerang, antara lain kerang ijo, dara, bulu, bambu, kepa/tahu, kampak, madu dan tiram.

Cara memasak kerang-kerang itu dengan cara digoreng dan direbus. Berbeda dari kedai kerang lainnya, di sini terdapat varian 11 saus berbeda, yaitu saus padang, saus kacang nanas, saus mushroom, saus nanas asam manis, lado hijau, matah, saus barbeque, saus garlic butter, saus cheesy cream, saus tiram dan saus pak Rudi.

Kerang Kiloan Pak Rudi sudah mulai berdiri sejak 14 Februari 2014 silam. Pendirinya sendiri ialah tiga bersaudara yakni Renaldi Wicaksono, Sony Kusuma, dan Fauzan Rachmansyah.

“Kerang ini dijual per kilo bukan per porsi, dan kami menyediakan berbagai macam kerang. Kami juga menyediakan nasi bila ada yang ingin memakan kerang pakai nasi,” papar Ridwan selaku Store Manager, seperti dilansir Vemale, Kamis (20/11/2014).

Setiap harinya, kedai kerang ini selalu dipadati oleh pengunjung. Saking larisnya, kerang-kerang yang dijual selalu habis dan tak tersisa.

“Rata-rata pembeli yang datang ke sini adalah anak sekolah dan kuliah. Biasanya saat weekend perkiraan bisa 300 orang yang datang dan menghabiskan 250 kg kerang, dan untuk weekdays minimal 100 orang dan 150 kg kerang habis,” papar Ridwan.

Tiap kerang dijual seharga Rp 30.000 per 1 kg. Sedangkan, jenis kerang bambu dijual seharg Rp. 40.000,00 per 1/2 kg. Lalu, untuk ukuran 1 kg kerang bambu dijual Rp. 80.000,00. Kedai kerang ini dibuka setiap hari pada jam 17.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak