5 Keluhan yang Sering Dilontarkan Orang Indonesia


Sebagai manusia wajar saja bila mengeluh sekali atau dua kali. Mengeluh dilakukan seseorang biasanya sebagai bentuk kekecewaannya atau ketidakpuasan akan suatu hal. Dengan mengeluh kita berharap ada suatu solusi untuk menyelesaikannya, namun tak jarang malah menimbulkan perkara baru.

Orang Indonesia sendiri secara sadar atau tidak sering mengeluhkan lima hal ini. Dikutip dariĀ lintas.me (Sabtu, 22/11/2014), berikut ini lima hal yang sering dikeluhkan orang Indonesia.

1. Mengeluh Macet, Tapi Masih Pakai Kendaraan Pribadi

macet

Ini nih salah satu problem yang selalu dikeluhkan warga di ibu kota. Macet. Hmm tapi anehnya tiap hari makin banyak aja yang pakai kendaraan pribadi bukannya kendaraan umum. Jalan sempit tetapi kendaraan menumpuk, pemerintah disalahkan atas kemacetan. Terkadang dalam satu keluarga tiap anggotanya memiliki mobil dikarenakan alasan pribadi.

2. Mengeluh Banjir, Tapi Buang Sampah Sembarangan

banjir

Masalah kedua selain macet adalah banjir. Padahal banjir bukanlah terjadi karena faktor alam, melainkan karena kelalaian manusia seperti membuang sampah tidak pada tempatnya, tidak adanya resapan air, penebangan pohon liar, hingga tempat tinggal di bantaran sungai.

3. Mengeluh Hukum Tidak Adil, Tapi Sering Melanggar Peraturan

polisi

Masalah hukum memang menjadi sorotan yang sering dibicarakan di negeri kita. Sudah bukan rahasia umum jika hukum di tanah air tajam ke bawah dan tumpul ke atas. Walau begitu, agar kita tak bersentuhan dengan hukum cobalah untuk tidak melanggar peraturan dengan begitu Anda tidak harus berurusan dengan polisi.

4. Mengeluh Harga Naik, Tapi Minat Belanja Masih Tinggi

belanja

Hal ini juga sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Banyak warga yang mengeluhkan semua barang kebutuhan naik karena harga BBM naik. Namun di sisi lain, ada juga masyarakat yang mengeluh dengan BBM naik tapi masih berbelanja barang-barang mewah di toko.

5. Mengeluh Internet Lemot, Tapi Beli Paket Paling Murah

internet

Hal yang terakhir juga sering dikeluhkan masyarakat Indonesia soal internet lemot tapi beli paket yang paling murah. Padahal ada batasan kecepatan tersendiri ketika membeli paket internet yang murah.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak