Slank Luncurkan Album Salam 3 Jari


Grup band Slank, secara resmi telah meluncurkan album barunya Sabtu kemarin. Album yang merupakan kerjasama Slank dan Radio Republik Indonesia atau RRI itu berjudul “Salam 3 Jari”.

Pada album tersebut, Slank berkolaborasi dengan Oppie Andaresta, Dira Sugandi, Michael J, Krisdayanti, Widi Vierratale, Robi Navicula, dan Jflow. Album yang selesai digarap dalam satu bulan itu mengandung tujuh lagu. Semua lagu diwarnai lirik lugas, cerdas, aktual dan komunikatif.

Album “Salam 3 Jari” merupakan album pertama yang akan didistribusikan melalui RRI Music Corner yang juga diluncurkan hari ini oleh Dirut RRI, Niken Widiastuti.

Peluncuran album tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya” di Gedung RRI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Dalam acara itu turut hadir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah AAGN Puspayoga, serta pakar marketing Hermawan Kartajaya.

“RRI adalah rumah musik para musisi Indonesia, termasuk Slank. Kita kadang suka terlalu jauh melihat ke negara tetangga, padahal kita punya RRI yang bisa menjangkau seluruh kota di Indonesia. Bahkan, sampai ke kampung-kampung dan gunung-gunung. Makanya, ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” timpal drummer Slank, Bimbim, seperti dilansir dari Metro TV News, Minggu (23/11/2014). Bimbim di sini berlaku sebagai inisiator kerja sama Slank dan RRI.

Pada kesempatan yang sama, juga diluncurkan Gerakan Indonesia Wow. Semua undangan, termasuk Anies dan Puspayoga, menyumbangkan tanda tangan saat deklarasi.

“Indonesia Wow merupakan program optimizing, bukan campaigning, tapi governing. Mari kita lupakan dulu nyoblos siapa, tapi yang penting ke depannya Indonesia Wow,” imbau Hermawan yang juga Inisiator Gerakan Indonesia Wow.

Sebelumnya, Slank dan relawan di bawah naungan d’Rumah Harmoni meluncurkan lagu “Indonesia WOW!” pada tanggal 8 September 2014, di Radio Republik Indonesia (RRI). Saat itu, turut hadir Presiden Joko Widodo.

D’Rumah Harmoni merupakan transformasi dari Revolusi Harmoni yang sebelumnya sukses memprakarsai Konser “Salam 2 Jari” yang telah memberikan catatan tersendiri bagi kemenangan Jokowi sebagai Presiden terpilih RI periode 2014-2019. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak