Waduh! Wanita Ini Bisa Tidur Selama 21 Jam dalam Sehari


Masih ingatkah kamu dengan cerita Putri Tidur yang terbangun dari tidur panjangnya saat dicium oleh Pangeran tampan? Jika berpikir bahwa wanita dengan tidur terlama hanya si Putri Tidur, maka kamu salah.

Pasalnya, di dunia ini ada seorang wanita yang berkisah sama dengan sang putri. Ia adalah Helen Waterson. Helen pun memiliki kemampuan tidur yang sangat lama dalam sehari. Jika normalnya, manusia hanya tidur selama 8 hingga 10 jam, maka Helen mampu tidur selama 21 jam dalam sehari.

Atas kondisi ini, Helen pun disebut sebagai Putri Tidur di dunia nyata. Lantaran kondisinya ini, Helen tak kunjung mempunyai kekasih hingga usianya mencapai 36 tahun. “Saya telah melewatkan banyak peristiwa penting dalam hidup,” kata Helen, seperti dikutip dari Mirror, Senin (24/11/2014).

Tak hanya itu saja, Helen pun sama sekali tak pernah bergaul dengan orang di sekitarnya. Sepanjang hidupnya, Helen selalu menghabiskan waktunya di sofa rumahnya.

Kondisi Helen ini disebabkan oleh Kleine-Levin Syndrome alias Sindrom Putri Tidur. Sehingga, Helen tidak bisa menyimpan kenangan indah di masa lalunya. Bahkan, Helen pun mudah lelah untuk melakukan pekerjaan apapun.

Helen mengatakan, tubuhnya terasa kaku saat bangun tidur. “Tubuh saya sering begitu kaku dan lelah, sehingga saya tidak bisa mencuci priring, apalagi bersosialisasi,” ungkap Helen

Helen menderita Sindrom Putri Tidur sejak empat tahun silam. Meski begitu, sebenarnya masalah ini sudah dirasa sejak ia kecil.

“Saya tahu saat itu ada sesuatu yang tidak beres dengan saya, tapi tak ada yang tahu tentang Sindrom Putri Tidur pada 1980-an. Mereka hanya menyebutnya ‘melamun’,” lanjut Helen.

Dokter yang menangani kasus Helen mengungkapkan bahwa pasiennya bisa menggunakan obat untuk mengontrol tidur panjangnya, namun kondisinya akan memburuk.

Pasalnya, obat itu memiliki efek samping yang berdampak buruk bagi dirinya. Mengidap Sindrom Putri Tidur, Helen tetap berniat memiliki pasangan hidup, walaupun selama ini dirinya sudah terbiasa sendiri.

“Saya telah menerima menjadi seperti ini. Sebab saya sudah biasa sendiri dalam kondisi seperti ini dan sepanjang hidup saya,” tutupnya.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak