5 Kuliner Ekstrem di Dunia. Berani Coba?


Menikmati makanan atau masakan yang siap tersaji di atas piring tentunya hal yang menyenangkan. Apa lagi makanan tersebut adalah yang kita suka. Pastinya sangat terpuaskan.

Tetapi memakan makanan seperti itu merupakan hal yang sudah biasa bukan? Cobalah mencicipi kuliner ekstrem yang terdapat di berbagai belahan dunia. Dilansir dari Telegraph (Selasa, 25/11/2014), berikut ini lima kuliner ekstrem di dunia.

1. Snake Wine

Snake wine adalah minuman tradisional beralkohol yang bisa ditemukan di Korea, China, dan Vietnam. Wine ini dibuat dengan menaruh ular di dalam botol kaca berisi minuman beralkohol yang kemudian disimpan bertahun-tahun.

2. Fugu

Jepang menyajikan kuliner sashimi atau sushi yang terbuat dari ikan fugu. Ikan ini terkenal karena memiliki racun yang mematikan. Harus chef yang sudah berlisensi yang diizinkan untuk mengolah ikan ini menjadi makanan yang lezat.

3. Laba-laba Goreng

Jika Anda datang ke Kamboja, Anda akan menemukan kuliner ekstrem yang terkenal yakni laba-laba goreng. Laba-laba jenis tarantula digoreng dalam teoun dan disajikan dalam keadaan utuh. Hmm berani makan?

4. Shiokara

Jepang lagi-lagi memiliki kuliner unik dan ekstrem lainnya. Kali ini cumi-cumi. Shiokara terbuat dari cumi0cumi yang telah difermentasi menggunakan jeroan dari tubuh cumi-cumi itu sendiri. Makanan ini terdiri dari potongan daging hewan laut berukuran kecil. Shiokara disajikan bersama dengan saus berwarna cokelat yang memiliki rasa yang asin.

5. Sannakji

Negeri ginseng pun memiliki kuliner aneh dan unik. Sannakji adalah kuliner yang terdiri dari gurita kecil yang dipotong-potong jadi bagian yang kecil-kecil. Tentakel gurita yang disajikan di atas piring dijamin membuat Anda geli, karena tentakelnya masih bergerak-gerak. Gurita yang masih bergerak dan hidup itu harus segera disantap agar sensasi saat menyantapnya tidak hilang. Sannakji begitu populer di Korea.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak