Tidur Telanjang Ternyata Punya Manfaat Bagi Kesehatan


Sebagai manusia normal, pastinya kita membutuhkan waktu istirahat pasca melakukan kegiatan sehari-hari. Untuk itu, diperlukan tidur baik itu tidur siang ataupun malam hari. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh US National Sleep Foundation mengatakan bahwa orang dewasa yang tidur dengan keadaan telanjang lebih sehat, dibanding yang menggunakan baju atau piyama tidur.

Terkait hal ini, para peneliti mengklaim bahwa tidur telanjang dapat meningkatkan kualitas tidur Anda, dan meningkatkan hubungan Anda. Selain itu, tidur telanjang diklaim mampu membantu membakar kalori.

Mengapa demikian? Pasalnya, suhu tubuh seharusnya sekitar setengah derajat bagi Anda untuk tertidur. Dengan kata lain, sistem otak dipicu oleh jam biologis tubuh guna mengirimkan pesan ke pembuluh darah yang selanjutnya membuka dan melepaskan panas, seperti dilansir dari Dailymail, Selasa (25/11/2014)

‘Suhu inti Anda berada pada titik tertinggi pada 11 dan terendah pada 4, “kata Dr Chris Idzikowski, selaku nDirektur Edinburgh Sleep Centre dan penulis Suara Tidur: “The Expert Guide To Sleeping Well”.

“Jika sesuatu mencegah penurunan suhu, otak akan membangunkan diri untuk melihat apa yang terjadi, berarti Anda akan berjuang untuk mendapatkan tidur atau Anda akan memiliki tidur yang terganggu. Keuntungan dari tidur telanjang adalah lebih mudah bagi tubuh untuk mendinginkan dan menjaga suhu yang lebih rendah otak yang ingin dicapai,” sambung Dr Chris.

Di sisi yang sama,¬†profesor neuroscience sirkadian di Universitas Oxford, Russell Foster, menyatakan bahwa tubuh yang¬†telanjang dapat meningkatkan tidur seseorang. “Jika Anda memakai busana tidur, akan lebih sulit untuk mengatur suhu Anda,” ungkap Russell.

Memang tidak disarankan tidur dengan tubuh tak berpakaian alias telanjang. Mungkin untuk mengatur suhu agar tidak panas, kamu bisa menyalakan kipas angin atau pendingin ruangan (AC) agar kondisi ruangan terasa sejuk. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak