Inilah 10 Stasiun MRT Terkeren di Dunia


Dewasa ini, moda transportasi beragam jenisnya mulai dari taksi, bus, hingga MRT atau Mass Rapid Transportation. Namun di zaman modern seperti ini, masyarakat sedang meminati MRT. Pasalnya, MRT diklaim sebagai alat transportasi berupa kereta yang berguna menanggulangi kemacetan.

Dengan adanya MRT, para penumpang pun dapat merasa nyaman dengan fasilitas di dalamnya. Beberapa kota di mancanegara pun berlomba-lomba membuat stasiun MRT dengan desain keren dan menawan.

Salah satu stasiun MRT terkeren di duni adalah Stasiun Formosa Boulevard yang terletak di Kaohsiung, Taiwan. Kenapa disebut keren? Lantaran tempat ini punya 3 lantai dengan perpaduan antara stasiun dan kaleidoskop. Selain itu, atap stasiun ini pun terbuat dari susunan kaca berwarna-warni bernama “Kubah Cahaya”.

Kedua adalah Toledo. Ini adalah stasiun MRT yang berada di Naples, Italia. Stasiun Toledo mulai dibuka untuk umum sejak tahun 2012 silam. Tempat ini didirikan dengan tinggi 50 m di bawah tanah. Stasiun Toledo mengusung konsep desain ‘Light Panels’ atau mengandung kecerahan di dalam stasiun.

Selanjutnya adalah Stasiun Komsomolskaya. Tempat pemberhentian MRT ini terletak di Moskow, Rusia. Komsomolskaya mulai diresmikan pada tahun 1952. Keunikan stasiun ini terlihat seperti ruang dansa dibanding stasiun MRT.

Selain ketiga stasiun MRT di atas, ternyata masih ada lagi lho yang tak kalah keren. Penasaran stasiun apa sajakah itu? Seperti dilansir dari CNN, Selasa (25/11/2014) inilah 10 stasiun MRT terkeren di dunia.

1. Stasiun Formosa Boulevard, Kaohsiung
2. Stasiun Toledo, Naples
3. Stasiun Komsomolskaya, Moskow
4. Fulton Transit Center, New York
5. Stasiun Khalid Bin Al Waleed, Dubai
6. Stasiun Westminster, London
7. Stasiun Universidad de Chile, Santiago
8. Stasiun T-Centralen, Stockholm
9. Stasiun Bockenheimer Warte, Frankfurt
10. Stasiun Palais Royal, Paris

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak