Terobsesi Jadi Raja, Pria Ini Beli Sebuah Pulau

Segelintir orang di dunia memang bercita-cita menjadi seorang penguasa atau raja. Hal ini juga diimpikan oleh pria bernama Renato Barros.

Demi mewujudkan mimpinya menjadi raja, lelaki asal Portugal ini rela membeli sebuah pulau. Tak hanya itu saja, Barros juga mendirikan kerajaannya sendiri yang bernama Pontinha.

Seperti dilansir WowKeren, Kamis (27/11/2014), Pontinha sendiri merupakan pulau kecil yang terletak di pelabuhan Funchal, Maderia, Portugal. Pulau ini dibeli Barros pada 14 tahun silam.

Sesungguhnya, kerajaan yang dibangun Barros tak cukup besar. Hanya hanya seukuran rumah dengan satu kamar tidur serta hanya memiliki empat warga, yaitu Renato, istrinya, anak laki-lakinya dan anak perempuannya.

Saat ini, pria bertubuh tegak itu menjuluki dirinya sebagai Pangeran Renato II. Selain menjadi pangeran kerajaan Pontinha, Barros juga menjabat sebagai polisi, tukang kebun, penjaga, dan anggota keluarga kerajaan dari negaranya sendiri.

Hebatnya, Barros tercatat punya dua paspor yaitu paspor Portugis dan paspor Pontinha dengan nomor 0001. “Saya ingin menjadi apapun yang saya mau, itu mimpi,” ungkap Barros

“Jika saya memutuskan saya ingin memiliki lagu nasional, saya bisa memilih dan mengubahnya setiap saat. Begitu juga dengan bendera, hari ini bisa biru dan besok bisa merah.” sambung Barros

Tak segan-segan, Barros pun sudah datang ke kantor diplomatik ke gubernur Madeira untuk memperkenalkan dirinya sebagai raja di kawasan itu.

Tetapi, Gubernur Madeira mengancam akan memutus listrik di Pontinha. Kecuali jika Barros menjual kembali pulau tersebut kepada negara.

Rupanya, keputusan Barros untuk membeli sebuah pulau lantaran ada hubungannya dengan usianya. “Anak saya berusia 27 tahun dan jika saya seusia dia, saya mungkin akan menjual pulau dan membeli Ferrari. Tapi saya berusia 56 tahun dan saya ingin menikmati semua yang saya miliki ketika saya tua nantu,” tuturnya.

Saat ini, kasus Pontinha tengah diselidiki oleh komunitas internasional, termasuk pemerintah Portugal dan PBB. (nha)

Written by Janah

Simple Girl

Soju, Minuman Beralkohol Asal Korea

Belanja Online Bisa Bikin Otak Lebih Sehat