Siap-siap Ngantuk di Jalan Raya Ini


Bayangkan jika kamu harus mengemudi sejauh seribu mil tanpa ada tikungan atau belokan sama sekali. Eyre Highway adalah jalan yang menghubungkan bagian barat dan selatan Australia melalui Nullarbor, dataran luas yang tidak ditumbuhi pohon sama sekali dan hanya ada pemandangan batu kapur.

Dilansir dari Amusing Planet, Sabtu (29/11/2014), jalan raya yang hanya lurus ini membentang sejauh 1675 km dari Port Augusta di timur hingga ke Norseman di barat. Karena tidak ada pemandangan lain, selain jalan raya yang lapang dan batuan kapur, Eyre Highway sering digambarkan sebagai jalan panjang yang kesepian.

Sementara di bagian timur jalan ini, Anda masih bisa menemukan beberapa kota seperti Kimba, Wudinna dan Ceduna, di bagian barat hampir tak ada kehidupan. Meski begitu, para pengendara tidak perlu takut kehabisan bahan bakar atau kelaparan, karena di sepanjang jalan raya ini, sekitar 200 km hingga 300 km terdapat beberapa rumah yang menawarkan kebutuhan dasar seperti bensin, makanan, minuman, layanan penginapan, dan bengkel.

Sayangnya, tidak semua layanan buka selama 24 jam. Karena letaknya yang jauh, beberapa bagian dari jalan raya ini juga menjadi landasan darurat untuk Royal Flying Doctor Service. Kawasan tersebut memiliki landasan pacu yang telah ditandai di jalan, dan bagian ujungnya sering digunakan untuk jalur putar balik pesawat kecil.

Pembangunan Eyre Highway dimulai pada bulan Juli 1941 dan selesai enam bulan kemudian. Di jalan ini, Anda dapat menemukan pagar Dingo yang diklaim sebagai pagar terpanjang di dunia, yang digunakan untuk jalur berlari – jarak pendek – di samping Eyre Highway. Tempat-tempat lain yang menarik ada di sepanjang jalan ini, termasuk Newman and Afghan Rocks dekat Balladonia, Eyre Bird Observatory, Gua Cocklebiddy, dan pemandangan terkenal dari Madora Pass. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak