Pengusaha Ini Bagikan Rumah Mewah Pada Warga Miskin


Berbuat baik bisa dilakukan oleh siapa sajadan dalam bentuk apa saja. Perbuatan terpuji diperlihatkan oleh seorang pengusaha asal China. Ia tak segan sedikitpun membagikan rumah mewah pada puluhan warga miskin.

Seperti yang dilansir dari Dailymail (Sabtu. 29/11/2014), pengusaha tersebut bernama Xiong Shuihua. Dia dulunya adalah orang yang sangat kesusahan. Tumbuh di sebuah desa kecil di Xiongkeng, Xinyu, sebelah selatan China membuat Xiong dan keluarga harus selalu meminjam uang kepada tetangga.

Namun kini setelah Ia beranjak dewasa, Xiong sukses menjadi pengusaha di industri baja. Kesuksesannya membuatnya tak lupa akan budi baik tetangga yang dulu membantunya. Untuk membalas kebaikan para tetangga saat dulu hidupnya masih susah, Xiong pun memberikan rumah mewah pada mereka.

Dia sangat sedih, di saat dirinya telah sukses membangun karier, masih banyak dari tetangganya yang hidup miskin. Dirinya pun berpikir untuk memberikan rumah yang layak huni pada mereka. Tak lupa, Xiong pun memberikan makanan-makanan mewah pada para landia tiga kali dalam sehari.

Sebanyak 72 keluarga hidup di desa Xiongkeng. Para warga desa hidup dengan memprihatinkan. Jalanan desa pun masih berupa tanah berlumpur dan belum di aspal.

“Aku mengumpulkan banyak uang hingga aku tahu aku akan melakukan hal ini (memberikan rumah), dan aku tidak akan lupa aku berasal dari mana,” ungkapnya.

Xiong pun ingin memastikan orang-orang yang dulu pernah meminjamkan uang pada kedua orang tuanya dulu bisa mendapatkan uang mereka kembali tanpa persyaratan apapun. Sungguh mulia hati pengusaha ini.

Seorang penduduk lokal, Qiongchu (75) bahkan kaget bahwa pengusaha tersebu masih ingat apa yang dulu pernah dilakukannya.”Saya ingat orang tuanya. Mereka orang-orang yang berhati baik dan sangat peduli terhadap orang lain. Dan hebatnya, putranya mewarisi kebaikan hati mereka,” jelas Qiongchu.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak