VIDEO: Roda Beku, Penumpang Bantu Dorong Pesawat


Cuaca dingin yang ekstrim rupanya membuat sebuah pesawat yang hendak lepas landas dari bandara di Igarka, Rusia, tidak bisa berjalan mulus. Hal ini dikarenakan roda pesawat yang membeku akibat suhu minus puluhan derajat Celcius.

Saking dinginnya, truk yang digunakan untuk mendorong pesawat juga mogoksehingga tidak bisa berjalan menuju pesawat yang bermasalah. Puluhan penumpang pun memutuskan untuk turun dari pesawat untuk membantu meskipun suhu saat itu menunjukkan -47 derajat Celcius.

Akhirnya puluhan penumpang ramai-ramai mendorong pesawat agar bisa kembali ke arah landasan pacu. “Penumpang turun dari pesawat dan mulai mendorong ke arah landasan pacu,” ujar seorang petugas Transportasi Siberia seperti dilansir dari New York Times, Sabtu (29/11/2014).

Pesawat Tupolev membawa 74 penumpang untuk melakukan perjalanan dari Igarka ke Kota Krasnoyarks, Siberia. Direktur teknis di Krasnoyarsk, Vladimir Artemenko, mengkonfirmasi insiden itu. “Pesawat itu membeku setelah diterpa udara dingin selama 24 jam. Sepertinya pilot lupa melepas rem parkir sehingga bantalan rem membeku,” kata Artemenko.

Para petugas juga akan memeriksa lebih lanjut apakah tindakan para penumpang yang mendorong pesawat melanggar undang-undang atau tidak. Selain itu, mereka juga akan mencari tahu apakah tindakan ini atas dasar inisiatif sendiri atau mereka membantu untuk mendorong pesawatnya karena kru meminta tolong.

Aksi para penumpang yang sedang mendorong pesawat ini pun diabadikan oleh seorang penumpang dalam sebuah video. Ia bahkan mengunggahnya di YouTube.

Sayangnya, para penumpang gagal mendorong pesawat tersebut. Pesawat dengan berat sekitar 70 ton itu bahkan tidak bergeming sama sekali. Entah bagaimana dengan nasib rencana perjalanan para penumpang tersebut.

Anda bisa melihat aksi para penumpang bersama-sama mendorong pesawatnya pada video di atas. (tom)

 

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak