Gendong Rumah Kemana-mana, Pria Ini Disebut Manusia Siput


Pastinya kamu tahu hewan siput kan? Ya, siput memang selalu cangkangnya atau yang kerap disebut rumah saat kemana pun sang hewan itu pergi. Nah, ternyata perilaku siput pun dilakukan oleh pria asal Tiongkok yang satu ini.

Layaknya siput, lelaki bernama Liuzhou ini selalu membawa rumahnya kemana-mana. Atas aksinya itu, Liuzhou mendapat sebutab sebagai ‘manusia siput’.

Ternyata, Liu punya alasan tersendiri kenapa ia selalu menggendong rumahnya. Ternyata, Liu diketahui bekerja sebagai pemulung.

Hari demi hari dijalani Liu untuk mengumpulkan barang-barang bekas. Nantinya, sampah-sampah yang sudah tak terpakai itu akan Liu jual guna memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

“Satu-satunya hal yang mungkin untuk dilakukan adalah dengan menjadi pemulung. Mengumpulkan botol plastik dan barang-barang paling tepat dilakukan di kota,” ungkap Liu

Liu mengaku, keuntungannya memulung sampah di kota menjadi lebih sedikit lantaran biaya menginap yang relatif mahal. “Tapi, ongkos dan biaya menginap di kota membuat keuntungan dari memulung jadi sedikit.” sambung Liu

Untuk mengatasi hal tersebut, Liu pun mendapat ide untuk membuat rumah yang bisa ia gendong ke mana-mana. Tak heran jika semua orang menjulukinya sebagai manusia siput.

Liu pun mengaku tak merasa risih atas predikat yang disematkan warga kepada dirinya. Lebih lanjut Liu menjelaskan, rumah siput yang ia buat ternyata mampu meraup uang tambahan selain dari pekerjaan memulung.

Pasalnya, banyak warga yang ingin berfoto dengan rumah siput milik Liu. “Bahkan kini saya bisa dapat uang dari hasil orang berfoto dengan rumah siput saya,” tandas Liu

Liu pun bersyukur dengan adanya rumah siput ini. Setidaknya, kehidupan Liu mulai membaik. “Saya bilang ke mereka, ‘meski kecil ini rumah saya dan cukup berguna.” tutup Liu.

(nha)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak