Banyak Membaca Buku Baik untuk Kesehatan


Membaca buku tidak hanya memberikan kita pengetahuan baru akan dunia luar tetapi juga memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan tubuh. Walaupun kini banyak beredar buku dalam bentuk digital tapi tak sedikit juga yang masih buku dalam bentuk lembaran karena lebih memiliki arti.

Dikutip dari womenshealth.com (Kamis, 4/12/2014), berikut ini manfaat membaca untuk kesehatan.

1. Tidur Lebih Lelap

Berasal dari sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh National Sleep Foundation pada partisipan yang berusia antara 13 â?? 64 tahun, sebanyak 43 persen responden merasa tidak pernah tertidur lelap pada malam hari. Hal ini dikarenakan kini orang lebih banyak orang yang mengakses perangkat teknologi pada satu jam sebelum tidur. Cahaya yang terpancar dari gadget membuat otak terjaga lebih lama. Berbeda dengan orang yang memiliki kebiasaan membaca buku, mereka akan tertidur lebih cepat dan lelap karena otak mudah lelap saat membaca buku dalam waktu yang lama.

2. Menurunkan Stres

Mindlab International di University of Sussex melakukan penelitian yang hasilnya adalah membaca membuat otak bekerja lebih keras dan cepat dibanding aktivitas lainnya. Sebanyak 68 persen partisipan dari penelitian tersebut diketahui mengalami penurunan stres selama membaca dalam waktu enam menit.

3. Lebih Kreatif

Membaca buku juga membuat seseorang menjadi lebih kreatif dan lebih cerdas. Mebaca membuat kita jadi memiliki pengetahuan baru yang jarang di publish oleh publik. Membaca buku juga membuat orang bisa berpikir lebih cerdas dan bisa menghasilkan sebuah inpvaisi baru.

Mari mulai sekarang budayakan membaca buku untuk generasi yang lebih baik. Baik itu buku digital ataupun buku fisik, rajinlah terus untuk membaca.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak