Syahrini Jiplak Lagu Penyanyi Australia, Benarkah?


Pelantun lagu Cinta Sendirian, Syahrini mau tak mau harus berurusan dengan pihak hukum. Beredar kabar bahwa sang Princess dituding melakukan penjiplakan lagu penyanyi asal Australia bernama Martin.

Adapun gosip itu diungkapkan secara langsung oleh kuasa hukum dari sang musisi, T. Djohansyah SH. “Kami selaku kuasa dari Martin melaporkan tindak pidana terhadap perusahaan Syahrini, mereka menggunakan hak cipta dikomersilkan tanpa ijin,” paparnya, seperti dilansir Kapanlagi, Senin (08/12/2014)

Menurutnya, lagu berjudul Aku Mencintaimu itu murni karya dari Marin. “Martin itu ciptakan sendiri, tapi ada seniman dan perusahaan lain yang menggunakan,” tandas Djohansyah.

Lebih lanjut sang pengacara mengaku, proses penemuan penjiplakan ini sudah diketahui selama dua sampai tiga minggu yang lalu dari tempat karaoke milik Syahrini.

“Di rumah karaokenya, tapi masih pemeriksaan. Lagu itu ketahuan sekitar dua tiga minggu lalu, karaoke di MTA. Lagunya Aku Mencintaimu,” tuturnya.

Martin mengaku, lagu tersebut sudah ia buat sejak 3 tahun silam. Dirinya pertama kali mengetahui bahwa lagunya dijiplak saat ia datang ke salah satu tempat karaoke dan melihat klip Aku Mencitaimu milik Syahrini.

“Pertama kali saya kaget karena saya enggak ada permohonan ijin lagu saya kok tiba-tiba ada pas kita datang ke karaoke MTA, ternyata ada. Itu benar, video klip saya. Saya beriktikad baik mau musyawarah cari jalan tengah, kita kirim surat undangan dua kali tapi enggak ada tanggapan. (Bikin klip) November 2011-2012. Saya yang ciptakan, produksi indie label, dan modelnya saya,” cerita Martin

Atas perkara ini, Syahrini bakal dihukum penjara serta membayar denda sejumlah uang bernilai fantastis. “Pasal baru, ancamannya denda 1 miliar rupiah, hukuman badan 4 tahun, pasal berikutnya denda 100 Juta. Kerugian itu tak bisa dinilai sama sekali, ini masalah seni. Ganti rugi itu bisa 1 rupiah, bisa tak terbatas. Kami minta keadilan, bukan minta ganti rugi. Kasihan Martin, dia punya keahlian, dia bukan orang kampung yang ingin mendompleng ketenaran,” imbuh Djohansyah.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak