VIDEO: Wow! Lelaki Ini Sulap Rumahnya Jadi Taman Lampu


Jelang perayaan Natal yang kira-kira tinggal dua mingguan lagi, sebagian umat Kristiani dan Katholik sudah mempersiapkan segala keperluannya. Mulai dari menghias pohon Natal, berbelanja pernak-pernik Natal seperti bola-bola, boneka santa, dan masih banyak lagi.

Jika banyak orang yang memburu keperluan natal dari jauh-jauh hari, maka lain halnya dengan pria asal Australia bernama David Richard. Lelaki yang selama ini berprofesi sebagai pengacara memilih mengubah rumahnya menjadi taman lampu.

Ide kreatif David ini sudah ia rancang sejak lama. Kala itu, ia membuat dekorasi rumah untuk Natal empat tahun lalu. Dia pun tidak tahu bahwa ide sederhana itu akan berubah menjadi sebuah passion baru baginya.

Atas kemampuannya mendesai rumah, David pun diminta untuk mendandani Petrie Plaza di distrik pusat bisnis di Canberra. Displaynya tahun ini mencakup dekorasi sepanjang 120 kilometer dengan lebih dari satu juta bola lampu.

Berkat kepandaiannya mendadani Petrie Plaza, David akhirnya memenangkan rekor Guinness untuk ketiga kalinya. Dia juga memenangkan rekor yang sama tahun lalu, ketika dia menghias rumahnya dengan 502.165 lampu.

“Kami telah menghias rumah kami selama bertahun-tahun, dan orang-orang datang dari mana-mana untuk melihat lampu kami. Tahun ini, kami tidak tahu berapa banyak orang yang akan datang?” kata David, seperti dilansir ABC News, Selasa (09/12/2014)

Untuk tahun ini, David pun sudah melipatgandakan jumlah lampu di rumahnya. David mengaku, dia rela bekerja keras untuk melakukan itu dalam rangka mengumpulkan dana untuk badan amal SIDS and Kids.

SIDS sendiri adalah penyebab utama dari kematian tak terduga pada bayi di antara usia 1 bulan sampai 1 tahun. “SIDS and Kids membantu kami begitu banyak, jadi ini adalah cara kami untuk membalas mereka,” ungkapnya.

Demi membuat malam Natal tahun ini semakin meriah dan penuh dengan nuansa sinar, David telah mengerjakan display spektakulernya selama sembilan bulan terakhir. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak