VIDEO: Sejarah Kelahiran Doraemon


Bagi kebanyakan orang, terutama generasi 90-an, Doraemon merupakan salah satu sosok yang tumbuh bersama mereka. Bahkan hingga kini, robot kucing berwarna biru itu masih menjadi sosok idola bagi anak-anak. Namun tahukah kamu bagaimana robot Doraemon bisa tercipta?

Untuk bisa mengetahui sejarah kelahiran Doraemon, pihak pembuat film Doraemon membuat sebuah episode spesial yang memperlihatkan bagaimana Doraemon bisa tercipta. Video itu memperlihatkan asal mula bagaimana Doraemon dibuat, dan bagaimana nantinya Doraemon bisa bertemu dengan Nobita. Adegan diawali dengan seorang pembuat komik yang menemui kebuntuan dalam ide mengarang komik. Namun akhirnya pembuat komik itu mendapat ide membuat komik dari mimpinya, yaitu menciptakan tokoh bernama Doraemon. Bisa dipastikan kalau pembuat komik itu adalah Fujiko F. Fujio sendiri, yang merupakan pengarang Doraemon.

Jika kini kamu mengenal Doraemon sebagai robot kucing berwarna biru dan kepala bulat, maka dulu sebenarnya Doraemon tidaklah seperti sekarang ini. Dulu Doraemon merupakan robot kucing berwarna kuning dan memiliki telinga kucing. Sayangnya, telinga kucingnya itu habis dimakan tikus, dan akhirnya kini kepala Doraemon hanya bulat saja tanpa telinga. Hal itu jugalah yang membuat Doraemon takut pada tikus.

Setelah kehilangan telinganya, Noramyako, pacar Doraemon saat itu, mentertawakan kondisi Doraemon yang tanpa telinga itu. Doraemon pun menjadi sedih. Agar tidak terus bersedih, Doraemon pun meminum Cairan Penyemangat. Sialnya, Doraemon malah meminum Cairan Kesedihan, dan membuatnya terus bersedih. Karena kesedihannya yang berlarut, warna cat kuningnya jadi luntur dan menjadi warna biru, warna asli sebelum dicat menjadi kuning.

Di dalam video juga diceritakan mengenai kedekatan Doraemon dan Sewashi, cucu dari Nobita, dan bagaimana Doraemon bisa dikirim dari masa depan untuk membantu Nobita agar bisa mencapai kebahagiaan. Lengkapnya bisa kamu tonton pada video di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak