Mie Roemah, Mie Rumahan Ala Bandung


Banyak jenis makanan bisa dijumpai di Bandung. Panganan berbahan mie saja memiliki banyak opsi atau pilihan tempatnya. Jadi meski di salah satu tempat penuh, kita masih bisa berpindah ke lokasi lain tanpa perlu bingung. Salah satunya adalah Mie Roemah yang tak hanya lezat tapi juga menyehatkan.

Rahasia kelezatan Mie Roemah ada pada cara pembuatan mie-nya. Pengelola restoran kecil ini memang sengaja membuat mie sendiri dari bahan-bahan segar, berkualitas, dan sudah tentu terjamin kebersihannya. Sehingga makanan yang disajikan kepada pengunjung berasal dari hati, mengenyangkan, dan sudah tentu menyehatkan.

Papan Mie Roemah dan alamatnya
Papan Mie Roemah dan alamatnya

Dilansir dari Panduan Wisata, Jumat (12/12/2014), rumah makan besutan Ibu Widi ini sudah berdiri sejak tahun 2009, dan menu utama yang disajikan adalah mie bakso. Namun pengunjung masih dapat menjumpai pilihan lain seperti bihun, kwetiau, nasi, ayam bakar, hingga pancake juga dim sum. Bangunannya menempati sebuah bangunan rumah yang disulap menjadi tempat makan sederhana dengan suasana yang bersih dan nyaman. Ruangan cukup besar sehingga cocok jika Anda mengajak anggota keluarga atau kelompok arisan.

Di tempat ini pengunjung bisa menikmati kelezatan mie home made Bandung, dari mulai pilihan mie, bihun atau kwetiau. Ketiga sumber karbohidrat tersebut bisa disajikan kuah, yamin asin, atau yamin manis. Kita pun dapat memilih toping beruba ayam rica, ayam jamur tiram, atau cengek alias cabe rawit. Sebagai pendampingnya tersedia, bakso, pangsit, atau gabungan keduanya yakini bakso dan pangsit. Untuk tambahan Mie Roemah menyediakan bakso goreng, bakso kuah, pangsit goreng, dan pangsit kuah.

Semua makanan itu terasa lezat dan tidak membuat perut jadi begah seperti mie pada umumnya. Hal tersebut dikarenakan Ibu Wid tidak menggunakan campuran pengembang saat pembuatan mie. Pelayanannya ramah dan cepat sehingga tak akan mengecewakan. Harganya sangat terjangkau, kisarannya ada dibawah Rp. 20 ribu. Setelah mencobanya, dijamin membuat ketagihan sehingga selalu ingin kembali. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak