VIDEO: Pria Nekat, Terjun Payung Tanpa Parasut


Ajaib, seorang pria melompat dari pesawat tanpa menggunakan parasut dan dia tetap selamat. Mungkin kamu tidak akan percaya jika tidak melihatnya sendiri.

Dalam sebuah tayangan video di Facebook, pria yang tak disebutkan namanya itu terlihat melompat dari pesawat tanpa memakai parasut dan mendarat di atas sebuah trampolin raksasa. Aksi nekat tersebut dilakukan oleh seorang stunt yang bekerja di Sector 6, sebuah taman hiburan trampolin.

Awalnya sang stunt itu terlihat cukup tegang saat berada di pesawat. Mungkin dirinya juga merasakan ketakutan jika aksi nekatnya itu tidak berhasil. Untung saja aksinya itu berhasil. Jika tidak berhasil, maka akan menjadi kejadian tragis.

Saat melompat dari pesawat, stunt itu ditemani oleh seorang lagi yang bertugas untuk merekam aksinya itu dan momen-momen menegangkan lainnya. Tentunya sang kameraman itu telah dilengkapi dengan parasut.

Video yang diunggah pada tanggal 21 November lalu tersebut sempat membuah heboh jagat Facebook hingga menghasilkan 1,9 juta views. Setelah melakukan aksinya, stunt itu menjelaskan bagaimana dia bisa melakukan lompatan nekat tersebut.

Dikutip dari AsiaOne, Senin (15/12/2014), dia mengatakan bahwa trampolin yang dipakai menggunakan bahan polifiber canggih yang memiliki tingkat keregangan tinggi. Dengan begitu, trampolin bisa menyerap energi benturan yang dihasilkan saat dia jatuh di atasnya.

Dia juga memanfaatkan alat pelacak geomagnetik untuk membantunya menentukan lokasi trampolin dengan tepat. Lompatan itu berhasil dengan baik, tapi banyak yang menyangsikan aksi stunt itu asli. Banyak yang berkomentar lompatan itu mungkin palsu dan semua aksi tersebut sudah direkayasa.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu pikir aksi itu merupakan sebuah rekayasa? Sebaiknya lihat dulu videonya, dan kemudian bisa kamu putuskan apakah aksi itu asli atau tidak. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak