Sudah Tak Cocok Lagi, Ini 4 Tips Memutuskan Hubungan


Dalam suatu hubungan, kita tak akan tahu apakah dia adalah jodoh kita atau bukan. Namun, kita bisa melihat apakah dia bisa membuat kita nyaman atau sebaliknya.

Terkadang, masalah kerap timbul mewarnai perjalanan cinta kasih pasangan. Bahkan, ada faktor-faktor yang menyebabkan hubungan menjadi semakin rumit, misalnya sudah tak cocok satu sama lain. Alhasil, tak menutup kemungkinan terucap kata perpisahan alias putus cinta.

Kondisi ini memang tak mengenakkan antara dua belah pihak. Namun, sekali lagi. Kamu dan dia berhak memilih melanjutkan hubungan atau mengakhiri hubungan. Terlebih kalau sudah tak merasa cocok, buat apa dipertahankan jika hanya menimbulkan luka saja.

Jika memang sudah bulat ingin berpisah, kamu harus tahu tips-tips mengakhiri hubungan. Dilansir Wolipop, Senin (15/12), inilah 4 tips memutuskan hubungan.

1. Pikirkan Matang-matang

Apabila kamu dan kekasih sudah berniat untuk mengakhiri hubungan, sebaiknya pikirkan hal ini matang-matang. Jangan sampai ketika kalian sudah putus malah menyesal. Apalagi, jika kamu dan dia masih saling cinta. Jika memang bisa diselesaikan baik-baik, maka bicaralah berdua dan pecahkan solusi dari masalah kalian. Namun, jika sudah tak merasa nyaman lagi, mungkin perpisahan adalah jalan terbaik

2. Dari Hati ke Hati

Jika kamu dan kekasih sudah bulat untuk mengakhiri hubungan, maka carilah waktu yang tepat untuk membicarakan hal ini. Ingat, jangan sampai pakai emosi dan hindari kata-kata kasar. Bicarakanlah dari hati ke hati.

3. Hindari Putus Lewat Telepon atau Pesan Singkat

Suatu hubungan yang tak bisa diperbaiki lagi akan jauh lebih baik jika dibicarakan berdua. Bukan dengan memutuskan melalui telepon atau pesan singkat. Dengan begitu, dia akan menghargai keputusan Anda.

4. Jangan Lakukan di Depan Umum

Selain dilarang memutuskan hubungan melalui telepon, cara ini juga harus dihindari. Jangan sesekali memutuskan hubungan dengan kekasih di depan umum misalnya di jalan ataupun tempat keramaian. Kamu bisa bicara dengannya di tempat yang sifatnya pribadi. Pasalnya, hubungan kalian tak harus diketahui oleh publik.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak