Sensasi Nugget Berbahan Ikan Lele


Nugget adalah suatu produk olahan yang umumnya terbuat dari bahan dasar daging ayam atau sapi. Biasanya, nugget berrwarna kuning dan bercita rasa lezat dan enak pastinya. Ternyata, tak hanya daging ayam saja lho yang bisa diolah menjadi nugget, ikan lele juga bisa seperti itu.

Mungkin ini terdengar aneh, namun itulah yang tercipta di tangan ibu bernama Lusia Irawati. Lusia berhasil mengolah ikan lele menjadi nugget. Bukan hanya nugget, ikan lele pun juga bisa dibuat menjadi stik duri, abon, maupun pastel kering.

Lucia sudah membuka usaha makanan berbahan ikan lele sejak bulan September lalu. Hingga kini, usaha panganan ikan lele itu sudah mendulang keuntungan mencapai Rp 12 juta setiap bulan.

â??Awalnya saya hanya ternak lele biasa, dan memasarkan langsung ke pasar. Tetapi saya rugi karena harganya fluktuatif,â? papar Lucia, seperti dilansir Kompas, Selasa (16/12/2014).

Lucia pun mendapat ide untuk mencoba buat hidangan dengan berbahan ikan lele. Apalagi, ikan lele kaya akan kandungan gizi. â??Lele ini pada dasarnya kaya akan gizi, sebab ada omega tiga, protein, kalsium di tulangnya, dan non kolesterol, tidak kalah dengan ikan Salmon. Selain itu harganya juga lebih murah,â? sambungnya.

Ia pun awalnya mencoba membuat nugget dari olahan ikan lele. Ternyata, nugget buatannya sangat digemari oleh pengunjung. “Nah saya coba buat nugget ikan lele, dan rupanya banyak berminat,â? tuturnya

Setelah nugget, Lusia kemudian mencoba membuat inovasi panganan lainnya dari bahan ikan lele yakni stik duri ikan lele. Lagi-lagi, panganan ini disukai oleh pengunjung lantaran rasanyanya yang enak.

Selain nugget dan stik duri ikan lele, Lusi juga membuat abon dan pastel kering dari bahan dasar ikan lele. Ia pun selalu kebanjiran order setiap harinya.

Terakhir, Lusia mengaku, dirinya masih ingin berinovasi dengan membuat hidangan lain yang berbahan kulit ikan lele. â??Ini yang masih saya berusaha, sebab masih belum berhasil buat kerupuk rambak dari kulit ikan lele,â? tutupnya.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak