Tren Pola Makan Sehat 2015


Tahun 2015 mendatang akan diprediksi banyak orang yang menikuti tren makanan sehat. Ini karena mulai banyak manusia yang sadar akan makanan sehat untuk kebaikan tubuh. Sejmlah ahli gizi pun menyebutkan beberapa makanan yang akan banyak keluar dan jadi tren di tahun mendatang.

Dikutip dari detikcom (Rabu, 17/12/2014), Kathleen Alleaume seorang penulis buku “What’s Eating You” berbagi prediksi tren pola makan sehat 2015. Kimchi dan Matcha masih banyak dikonsumsi sebagai makanan sehat.

1. Kembang Kol

Banyak pakar yang memprediksi kembang kol akan jadi tren di tahun depan, selain bisa dikukus, kembang kol juga bisa diolah menjadi makanan kreatif. seperti sushi kembang kol (pengganti nasi), kulit pizza (pengganti tepung putih), bubur kembang kol (pengganti oat tradisional), dan masih banyak lagi.Sayuran ini rendah kalori, tinggi serat, dan kaya kandungan vitamin C.

2. Makanan Berfermantasi

Makanan berfermentasi yang diawetkan secara alami juga kemungkinan bakal jadi tren di tahun depan. Awalnya makanan fermentasi hanya digemari penggemar makaan mentah, tapi karena sudah banyak yang tahu manfaat yang didapatkannya kini semua orang pun menyukainya. Contohnya kimchi, kombucha, kefir, dan sauerkraut. Makanan fermentasi bagus untuk pencernaan karena mengandung probiotik hidup.

3. Makanan Organik

Sejumlah restoran pun turut ambil alih dengan menyajikan makanan-makanan yang berbahan dasar sayur organik. Semakin banyak kesadaran dan kepedulian orang akan kesehatan, restoran pun kini turut mengikuti perkembangan pasar yang berhasrat dengan makanan sehat.

4. Matcha

Kathleen memprediksi, matcha, teh hijau berkualitas dari Jepang juga akan populer di 2015. Bubuk teh hijau yang bercampur air akan bisa menjadi gantinya kopi. Matcha juga memiliki lebih banyak manfaat dibanding kopi dan jus.(dea)

 

 

 

 

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak